Bicara wanita, pasti tidak jauh dari perhiasan. Ya, kedua hal tersebut betul-betul benar-benar sulit untuk dibagi. Selain dengan memadupadankan outfit yang pas, biasanya wanita akan menambahkan aksesories berwujud perhiasan untuk membenahi perform mereka dan menambah kepercayaan diri.

Type Perhiasan yang Tidak Kalah Kece dengan Emas

5 Type Perhiasan Yang Tidak Kalah Kece Dengan Emas

Tapi, selama ini type perhiasan yang banyak ditetapkan adalah type perhiasan yang dibikin dari emas karena memiliki performa bersinar dan terkesan lebih menarik. Walaupun sebetulnya, ada banyak pilihan perhiasan dengan bahan lainnya memiliki kualitas tinggi. berikut 5 type perhiasan yang bisa gantikan emas untuk memberikan dukungan perform Anda, satu diantaranya :

Baca : cara mengukur cincin

  • Silver

Satu diantaranya perhiasan yang banyak pencintanya dan bisa menggantikan emas untuk performa yang cantik adalah perak atau silver. Keunggulan pada type perhiasan ini adalah harga yang dapat lebih dicapai dan mudah. Ada beberapa type gabungan perak yang digunakan satu diantaranya sterling silver, fine silver, dan argentium silver. Tapi yang paling sering digunakan adalah sterling silver.

  • Palladium

Selain silver, palladium juga tidak kalah oke untuk menggantikan emas. Type perhiasan ini memiliki performa putih yang bersinar sama platinum. Palladium mampu memberikan beberapa kesan terbatas, mudah, dan tahan lama. Selain itu harga dapat lebih dicapai jika dibandingkan emas. Palladium tidak munculkan alergi sampai cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

  • Tungsten Karbida

Kemungkinan jarang terdengar, tapi type perhiasan ini memiliki kualitas yang tidak kalah atas emas. Tungsten karbida ialah type logam yang memiliki titik lebur tinggi. Ini membikin tidak mudah tergores dan tahan lama. Bahkan karena benar-benar kuatnya, type logam ini hanya bisa dipotong menggunakan teknologi laser.

  • Titanium

Jika Anda ke toko perhiasan seperti Adelle jewellery, Anda tidak cuma akan merasakan perhiasan dengan bahan emas saja, tapi berbagai. Satu diantaranya logam yang bisa menggantikan peran emas yaitu titanium karena memiliki performa yang oke dan tahan lama. Tapi yang memiliki kulit sensitif semestinya hindari penggunaan titanium sebab bisa munculkan alergi.

  • Zirkonium Hitam

Type logam atau perhiasan ini memiliki karakter sama dengan titanium bahkan makin kuat. Ini membikin tidak mudah tergores atau berkarat. Zirkonium sebelum dibikin perhiasan warna abu-abu terang yang seterusnya dioksidasi untuk membikin warna hitam. Type ini betul-betul cocok digunakan pria karena munculkan beberapa kesan modis dan jantan.

Itu 5 type perhiasan yang tidak kalah kece dengan emas dan bisa menggantikan peran emas karena mutunya yang oke. Anda juga bisa menjadikan platinum sebagai pilihan untuk performa yang lebih terbatas karena harga lebih mahal dibandingkan dengan emas. Untuk kualitas terbaik, Anda dapat tentukan perhiasan dengan gabungan 95 % platinum dan 5 % bahan lain.