Dalam memilih sebuah perhiasan tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan, seperti halnya gelang emas. Gelang merupakan salah satu aksesoris yang diletakan pada lengan. Oleh karena itu, Anda harus memilih gelang yang sesuai dengan ukuran lengan Anda. Supaya Anda tidak salah pilih, ikuti tips memilih gelang emas berdasarkan ukuran lengan berikut ini!

Tips Untuk Memilih Gelang Emas Berdasarkan Ukuran Lengan

  • Gelang untuk Wanita dengan Ukuran Lengan Besar

Bagi Anda yang mempunyai ukuran lengan besar, jangan memilih gelang yang memiliki ketebalan terlalu tipis. Hal ini bertujuan untuk mengurangi lengan Anda terlihat makin besar dan gemuk. Lantas, gelang emas macam apa yang paling cocok untuk dipakai orang dengan ukuran lengan besar?

Gelang emas yang paling cocok untuk Anda pilih adalah gelang dengan ukuran yang sedikit tebal. Setidaknya gelang yang sedikit tebal ini akan sesuai dengan ukuran lengan Anda yang terlihat lebih besar. Sehingga, gelang yang Anda pakai tidak akan terlihat kekecilan di lengan Anda.

Apabila Anda ingin sekali memakai gelang berbahan emas, hindari memilih warna yang terlalu kuning mengkilap. Memilih gelang dengan warna yang terlalu mencolok malah akan membuat lengan Anda terlihat makin besar lagi. Anda bisa memilih gelang dengan warna kalem, seperti gelang yang terbuat dari emas putih atau logam berharga lainnya.

  • Gelang untuk Wanita dengan Ukuran Lengan Kecil

Apabila Anda seorang wanita dengan ukuran lengan yang kecil, Anda bisa memilih gelang yang memiliki diameter agak besar. Namun, besarnya diameter tersebut juga wajib Anda perhatikan. Jangan sampai terlalu besar, sehingga akan melorot ketika dipakai.

Selain itu, gelang dengan diameter yang terlalu besar juga tidak cocok dengan ukuran lengan Anda yang kecil. Untuk wanita yang berlengan kecil, bisa memilih gelang emas dengan warna yang sedikit mencolok. Gelang emas yang berwarna kuning merupakan pilihan terbaik.

Supaya terlihat lebih outstanding, Anda bisa menonjolkan model atau bentuk dari gelang emas tersebut. Anda tidak harus memakai gelang emas dengan bentuk yang melingkar saja. Anda juga bisa memilih model atau bentuk lain yang lebih unik, seperti gelang berbentuk segitiga, kotak, ataupun bentuk unik lainnya.

  • Gelang untuk Wanita dengan Ukuran Lengan Kekar

Bagaimana tips memilih gelang emas untuk wanita yang memiliki ukuran lengan kekar atau cenderung lebih berisi dan berotot? Anda bisa memilih gelang emas dengan ketebalan yang agak tipis dan memiliki warna yang kalem. Namun, jangan memakai satu gelang saja, Anda bisa memakai banyak gelang agar lebih cocok dengan lengan Anda.

Nah, itulah dia tips memilih gelang emas berdasarkan ukuran lengan. Bagi Anda yang sedang mencari gelang, Anda bisa mengunjungi toko perhiasan Adelle Jewellery. Merek ini menyediakan gelang dengan berbagai variasi bentuk dan ukuran. Anda bisa memilih sesuai dengan yang dibutuhkan. Pastinya Anda tidak akan kecewa bila berbelanja di sini!