27/11/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Tips mendapatkan hasil sablon kaos yang bagus

3 min read
cara sablon kaos

Tips sablon kaos yang bagus

Sablon adalah proses teknis yang sangat mudah. Ini adalah proses yang akan membantu Anda mendekorasi apa saja – mulai dari kaus , topi, cangkir , kaus, celana olahraga, topi, dll. Dan jika Anda menganggap sablon sebagai bisnis, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang bagus.

Namun, Anda perlu memahami setiap aspek sablon jika Anda ingin mencapai taruhan dari proses ini.

Jika Anda dapat mencapai urutan kerja yang baik dengan semua peralatan yang terlibat dalam penulisan skenario, dan semua proses persiapan yang terlibat, Anda pada akhirnya akan melakukan pekerjaan Anda dengan lebih mudah dan efisien.

Berikut adalah beberapa tip berguna untuk memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik dari sablon- baik untuk bersenang-senang atau untuk bisnis…

Tip # 1: Beri Perhatian Khusus Pada Karya Seni Anda

Seperti yang Anda dengar berkali-kali, karya seni adalah langkah terpenting untuk menghasilkan cetakan yang tampak bagus dan berkualitas tinggi. Jika karya seni Anda tidak diatur dan disiapkan dengan benar untuk sablon, hasil cetak tidak hanya akan terlihat buruk, tetapi pekerjaan pencetakan juga akan membuat Anda pusing.

Pastikan Anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang bagaimana sablon membuat grafik dan bagaimana Anda berhasil mengatur seni Anda untuk dengan mudah mencetak apapun yang Anda inginkan.

Luangkan cukup waktu untuk mengerjakan desain Anda dan pastikan itu bahkan sebelum Anda berpikir untuk membawanya ke layar. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan seni, penting untuk mencari seniman grafis yang berpengalaman dalam sablon. Ini akan menghemat banyak bahan dan juga sakit kepala.

Tip # 2: Singkirkan Semua Variabel

Yang ini sudah cukup jelas. Jika Anda serius dengan aktivitas sablon yang sedang Anda lakukan, sebaiknya singkirkan layar yang longgar, tua atau kayu. Luangkan waktu untuk mendapatkan layar yang persegi, kokoh, dan terentang.

Hindari membuat kesalahan yang mahal atau penyelesaian yang memakan waktu hanya dengan memperoleh peralatan yang tepat untuk pekerjaan itu dari awal. Semua alat yang Anda butuhkan untuk pekerjaan itu tidak harus kelas profesional; apa pun yang dapat diandalkan dan bekerja secara konsisten akan berhasil.

Itulah mengapa anda harus bisa memilih jasa sablon kaos yang benar-benar berpengalaman sehingga hasil sablon kaos anda tidak mengecewakan sama sekali.

Sablon lebih menyenangkan dan lebih mudah jika Anda memiliki peralatan yang tepat dan beberapa kurva pembelajaran tentang tekniknya.

Tip # 3: Kendalikan Tinta Anda

Tinta plastisol tidak akan benar-benar kering sampai diawetkan dengan oven n. Jika secara tidak sengaja jatuh di tempat yang tidak seharusnya, niscaya ia akan melakukan perjalanan. Berhati-hatilah saat menangani tinta ini. Salah satu tanda pengalaman printer layar adalah area kerja yang bersih.

Pastikan juga bahwa printer Anda sepenuhnya bebas dari tinta apa pun.

Hindari menyeka kelebihan tinta pada pakaian Anda. Selalu pastikan Anda memeriksa tangan Anda sebelum Anda memegang kemeja di antara hasil cetakan.

Kebutuhan untuk memiliki ruang kerja yang bersih tidak dapat terlalu ditekankan.

Tip # 4: Mematuhi Aturan dan Peraturan Lingkungan Setempat…

… Tentang cara menggunakan dan membuang semua bahan kimia dan produk yang Anda gunakan selama proses sablon.

Sebagian besar vendor produk sablon menyediakan pelanggan mereka MSDS (Material Safety Data Sheets) – untuk informasi bahan berbahaya, bahan kimia, dan bahkan informasi pencegahan untuk digunakan manusia

Saat masih di dalamnya, pastikan untuk memeriksa undang-undang zonasi setempat yang mungkin melarang bahan semacam itu untuk kegiatan semi industri di daerah pemukiman.

CATATAN: hal ini tidak berlaku untuk usaha sablon rumahan yang mungkin anda lakukan untuk kesenangan / hobby.

Tip # 5: Siapa yang Harus Mendesain Karya Seni Anda?

Anda harus memahami bahwa tidak semua printer layar memahami cara membuat desain yang mereka butuhkan untuk sablon (meskipun mereka mungkin tahu apa yang perlu dilakukan).

Untuk anda yang cari Pabrik Kaos Jogja, anda bisa berkunjung ke Maketees, disanalah tempatnya.

Ini kasus yang sama untuk desainer grafis. Tidak semua dari mereka dapat mengatur beberapa karya seni untuk sablon – bahkan ketika mereka tahu cara menggunakan perangkat lunak desain dengan cukup baik.

Oleh karena itu, pastikan Anda menjadi pemilih sebanyak mungkin saat memilih desainer grafis untuk bekerja sama. Idealnya, desainer Anda harus memiliki pengetahuan / pengalaman tentang sablon.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.