Botol Susu TerbaikSehubungan bersama bahan: Kamu sanggup memilih antara dot silikon dan dot karet. Keduanya punya ciri yang berbeda tapi bukan sahih untuk mengatakan bahwa yang satu lebih baik berasal dari yang lain, mereka sebatas berbeda: Silikon adalah bahan yang transparan dan bersih, bukan berasa dan bukan berbau dan bukan berubah bentuk sejalan kala. Karet, di sisi lain, adalah bahan yang lembut dan alami, elastis dan tahan. Fitur paling akhir ini membuatnya ideal untuk anak-anak yang gigi pertamanya udah erupsi: lebih tahan pada laserasi daripada silikon (Yang, gara-gara bukan bisa dideformasi, lebih tahan pada sterilisasi).

Kapan memulai: dispensasi bayi prematur

Biasanya terhadap bayi yang lahir memadai bulan dianjurkan untuk memulai bersama dot hanyalah selagi menyusui udah dimulai, selagi bayi telah terbiasa mengisap ASI ibu dan payudara berproduksi bersama baik.

Tapi, tersedia dispensasi untuk pemanfaatan dot berasal dari hari-hari pertama kehidupan dan menyangkut bayi prematur. Didalam persoalan mereka, dot lebih menyukai perlindungan makan sendiri dan bekerja sebagai analgesik di dalam perawatan intensif: pemakaian empeng secara sistematis terhadap bayi prematur, yang dikarenakan alasan yang menyadari masih bukan mampu menempel terhadap payudara dan diberi makan bersama dengan selang nasogastrik, sanggup memfasilitasi perolehan kemampuan mengisap dan menelan dan lantas mengambil susu berasal dari payudara ibu dan botol sesegera barangkali.

Bagaimana Kamu membersihkan atau mensterilkan dot bersama lebih baik? Hal pertama yang kudu dilaksanakan langsung sehabis Kamu membeli penenang dan sebelum memberikannya kepada bayi: Kamu mesti memasukkan dot ke didalam air mendidih selama 5 menit, lalu membiarkan airnya dingin, ini untuk memastikan kebersihan maksimal.

Sesudah sterilisasi pertama dilaksanakan, keteraturan membersihkan dot berubah disesuaikan bersama dengan usia anak: didalam enam bulan pertama, ketika platform kekebalannya masih ringkih, dot mesti disterilkan setidaknya sekali sehari dan didalam hal apapun tiap tiap waktu yang bersentuhan bersama lingkungan yang kotor. Sebaliknya, sebatas wajib membilasnya di bawah air mengalir kecuali jatuh di lingkungan yang higienis, selagi bukan harus mencucinya terkecuali jatuh di antara seprai atau buaian. Sesudah enam bulan, ketika platform kekebalan bayi sudah jadi lebih kuat, sterilisasi harian bukan kembali diperlukan (Sanggup dikerjakan lebih kerap, hingga sahih-sahih hilang semata-mata bersama mencuci dot bersama air).

Gara-gara tersebut, mari kami melihat cara mensterilkan dot, metode yang paling generik terhitung membersihkan bersama air mendidih, bersama alat sterilisasi listrik atau uap spesifik atau bersama disinfektan (Sebaliknya, air liur orang tua bukan disarankan: tersebut tidak ide yang baik, Kamu berisiko penularan bakteri).

By Deric