26/11/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Tips Memilih  Jenis Makanan Kucing yang Tepat

2 min read
Tips Memilih Jenis Makanan Kucing yang Tepat

Hingga saat ini terdapat banyak jenis makanan kucing yang banyak dijual di toko hewan peliharaan ataupun di toko online. Pastikan untuk memilih makanan kucing yang berkualitas untuk diberikan ke kucing kesayangan anda.

Pilih Jenis Makanan Kucing Bergizi Seimbang

Makanan kucing terdiri dari berbagai jenis mulai dari makanan utama hingga snack. Tentu semuanya dapat diberikan untuk kucing kesayangan anda asalkan memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan kucing.

Pada dasarnya jenis makanan kucing ada dua yaitu makanan basah dan makanan kering atau yang lebih sering disebut wet food dan dry food. Dry food lebih cocok dijadikan sebagai makanan utama karena lebih tahan lama saat disimpan dan juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan wet food.

Dry food juga dapat membantu kucing untuk melatih dan mengasah giginya bahkan ada beberapa jenis dry food yang dapat membantu mencegah timbulnya plak gigi, karena tidak meninggalkan sampah pada gigi kucing dan juga dapat membantu membersihkan sela-sela gigi kucing.

Bagi anda yang khawatir dengan asupan air atau kekuatan gigitan kucing yang masih belum terlalu kuat atau melemah seperti anak kucing atau kucing yang sudah tua, cobalah untuk memberikan wet food. Wet food memiliki rasa yang lebih enak dan harum dibandingkan dry food serta kandungan airnya yang tinggi. Wet food dapat diberikan pada kucing yang tidak nafsu makan.

Sama seperti manusia, kucing juga akan merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Sebagai alternatif maka bisa menggabungkan makanan kering dan basah. Misalnya jika selama ini Anda menggunakan dry food ayam, Anda juga bisa menggunakan wet food salmon. Pilih bahan utama yang berbeda untuk mencapai nutrisi harian yang dibutuhkan. Tidak ada salahnya memberikan snack sebagai tambahan nutrisinya.

Pilih Jenis Makanan Kucing yang Aman

Syarat utama dalam memilih makanan kucing yang tepat yaitu dengan memilih makanan yang aman untuk menjaga kesehatan kucing kesayangan anda. Salah satunya yaitu makanan yang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi dan juga berkualitas.

Berikan makanan kucing berprotein dan berkualitas tinggi, tanpa biji-bijian dan tanpa bahan pengawet tambahan. Makanan berprotein tinggi dapat membuat kucing cepat kenyang untuk mencegah obesitas. Apalagi jika kucing memiliki kondisi khusus atau baru selesai menjalani operasi maka bisa menambah nutrisinya meskipun dalam porsi kecil.

Sesuaikan Jenis Makanan Kucing Dengan Rasnya

Tidak ada salahnya memilih jenis makanan kucing yang sesuai dengan rasnya. Saat ini sudah banyak makanan kucing yang dijual sesuai dengan ras kucing sehingga sesuai dengan karakteristik dan ciri-ciri tubuhnya. Anda bisa mempertimbangkan produk makanan kucing dari Pro Plan yang memang sudah dikenal akan kualitas produk makanan kucing.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.