Tips Memilih Jasa Pengiriman Luar Negeri

Saat mengirim barang ke luar negeri, orang sering merasa bingung memilih jasa pengiriman luar negeri yang terjangkau dan aman. Barang ini sering dirasakan oleh mereka yang pertama kali mengirim barang ke luar negeri dan mengandalkan jasa pengiriman murah untuk itu.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Luar Negeri

Oleh karena itu, orang sering berpikir berbeda tentang kondisi produk yang mereka kirim ke alamat tujuan penerima. Jika Anda memiliki pemikiran seperti itu, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih jasa pengiriman luar negeri yang aman dan terpercaya berikut ini:

  • Perhatikan layanan pengiriman yang dipilih

Jika anda ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak, bahkan sampai 1 container atau lebih, tentunya jasa pengiriman barang ke luar negeri. yang harus anda pilih adalah melalui jalur laut. Begitu juga saat mengirim barang berat, cairan atau hal lainnya. Untuk hal  ini, Anda bisa menanyakan langsung ke customer service perusahan jasa pengiriman yang akan Anda pilih.

Namun jika produk yang akan dikirim berukuran kecil, ringan atau tidak terlalu berat, Anda bisa menggunakan pengiriman udara. Biasanya sistem pengiriman ini menggunakan maskapai penumpang, atau ada juga yang khusus membawa berbagai jenis paket.

Pada umumnya, jasa maritim besar sudah memiliki pesawat sendiri untuk mengangkut barang dari satu negara ke negara lain. Jenis pesawat yang digunakan adalah pesawat generik, yang akan terbang ke tempat atau negara tujuan paket.

  • Periksa apakah ada layanan bea cukai

Sebelum Anda mengunjungi perusahaan ekspedisi untuk mengirimkan barang, tidak ada salahnya Anda juga mengecek apakah barang yang akan dikirim nantinya harus melewati bea cukai terlebih dahulu atau tidak.

Atau tidak ada salahnya juga bila Anda bertanya langsung kepada customer service, tentang pelayanan kepabeanan, tentang hal-hal atau dokumen yang perlu disiapkan dan juga tentang biaya yang perlu disiapkan untuk pengiriman barang tersebut.

  • Berapa biayanya?

Jangan lupa juga untuk mengecek berapa total biaya pengiriman yang seharusnya. Cek juga termasuk biaya. Usahakan untuk tidak mengeluarkan uang lagi, selain uang yang sebelumnya dikeluarkan ke penyedia layanan. termasuk pajak untuk pengurusan kepabeanan.

Dengan Anda berkonsultasi dengan customer service jasa pengiriman barang ke luar negeri, Anda akan lebih paham dan bisa memilih layanan terbaik agar kiriman sampai dengan selamat di tempat tujuan.

  • Pilih paket pengiriman yang tepat

Biasanya, setiap jasa pengiriman menawarkan beberapa pilihan paket pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi dari sini Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Jika Anda masih bingung dengan layanan pengiriman yang hendak dipilih Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan customer service jasa ekspedisi yang Anda pilih. Biasanya mereka akan menjelaskan sejumlah hal terkait pengiriman barang Anda beserta tawaran beberapa solusi yang bisa Anda ambil.

Pastikan layanan tersebut berkualitas, transparan (menguntungkan kedua belah pihak), sesuai kebutuhan dan bujet Anda.

Nah itulah tips memilih jasa ekspedisi luar negeri yang profesional. Lalu, perusahaan mana saja yang memenuhi kriteria di atas? Tentu saja perusahaan yang memenuhi kriteria di atas adalah Transloka Group.

Anda dapat memilih jasa perusahaan untuk kebutuhan Anda dalam mengirimkan mobil ke mana saja, baik itu dekat maupun jauh. Transloka Group merupakan pengiriman barang ke luar negeri yang sudah memiliki banyak cabang sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan perusahaan ini.

Bahkan, Transloka Group bisa mengantarkan barang ke tempat dan tempat lain. Transloka Group telah berpengalaman dan sudah berdiri sejak lama dalam melayani kebutuhan masyarakat akan pengiriman barang baik itu alat berat, alat ringan, pesan antar makanan, hewan dan masih banyak jenis pengiriman lainnya yang PT. Grup Transloka.

Selain itu, Transloka Group memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga Transloka Group memiliki citra yang baik dalam mengutamakan kepuasan konsumen atau pelanggannya.

By skyweb