Tips Memilih Gaun Pengantin – Wanita manapun pastinya menginginkan untuk tampil sempurna pada dikala hari pernikahannya, pastinya mereka akan memilih gaun pengantin yang indah, dan yang mencerminkan jati dirinya. Tapi ada kalanya para pengantin wanita ini merasa linglung bagaimana cara memilih gaun pengantin yang bagus, berikut yaitu beberapa tips metode memilih gaun pengantin yang bagus.

Tips Memilih Gaun Pengantin

Tips Memilih Gaun Pengantin

1. Perhatikan tema pernikahan

Dikala seorang wanita akan memilih gaun pengantin ada bagusnya untuk memandang tema pernikahan, seperti tema pernikahan tradisional, pernikahan modern, apakah pengantin wanita mengaplikasikan gaun pengantin muslimah atau tidak. Ini penting untuk diamati, agar gaun yang akan dipakai cocok dengan tema pernikahan. sewa baju wedding

2. Observasi budget

Kiat memilih gaun pengantin selanjutnya merupakan melihat masalah budget. Sebagian gaun pengantin memang bisa Anda beli secara lantas atau Anda dapat memesannya pada seorang perancang busana. Jika memang budgetnya tak mencukupi ada bagusnya jika menyewa busana pengantin. Menyewa busana pengantin akan jauh menghemat budget untuk pernikahan, Anda bisa menyewa gaun ini pada bridal yang dipilih.

3. Jadilah diri sendiri

Ketika kita akan memilih gaun pengantin sebaiknya pilih yang mencerminkan kepribadian Anda. Gaun yang demikian akan membuat Anda merasa nyaman selama resepsi berlangsung. Sebaiknya pilih gaun pengantin yang tak terlalu ribet. Ini aka membuat Anda akan merasa nyaman selama resepsi berlangsung. Seandainya mengaplikasikan gaun yang terlalu ribet, akan membuat beberapa aktifitas menjadi terganggu.

4. Pilih yang cocok degan format tubuh

Pilih gaun yang sesuai dengan wujud tubuh Anda, dengan menerapkan gaun yang layak dengan format tubuh, akan membikin Anda merasa nyaman selama resepsi berlangsung. Bila busana terlalu besar atau terlalu kecil, tentunya akan mengganggu aktifitas selama acara berlangsung. Sebaiknya lakukan fitting pakaian sebelum mengorder gaun pengantin, dan juga beberapa hari memasuki pernikahan, agar gaun pengantin yang akan digunakan tepat di badan dan tak kurang satu apa saja.

5. Pilih bahan yang nyaman

Ketika Anda akan memilih gaun pengantin, sebaiknya pilih bahan yang nyaman untuk dipakai. Pilih bahan yang kencang meresap peluh, Jadi selama acara berlangsung Anda tak akan merasa gerah yang berlebihan. Pernikahan yang diselenggarakan siang atau malam tentunya tak akan menjadi persoalan sekiranya gaunnya nyaman untuk digunakan. Jangan hingga pada ketika acara berlangsung, Anda merasa tidak nyaman dengan gaun yang sedang digunakan. sewa baju wedding blitar

6. Pilih warna yang cocok

Observasi dilema warna. Kebanyakan gaun pengantin memang berawarna putih, akan tetapi memang tak menjadi problem apabila Anda akan menggunakan warna lainnya, sebagai gaun tambahan. Tetapi sebaiknya sesuaikan dengan lokasi, tema pernikahan dan juga warna kulit. Kalau warna kulit Anda putih tentunya tidak akan menjadi keadaan sulit sekiranya akan menerapkan warna apapun. Tapi saat kulit anda berawarna gelap, tentunya ada sebagian warna yang sebaiknya tak dipilih.

7. Sesuaikan gaun dengan lokasi pernikahan

Hal lain yang semestinya dipandang saat memilih gaun pengantin merupakan amati lokasi pernikahan, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan. Ketika di dalam rungan apakah akan mengaplikasikan AC Floor Standing atau tidak. Ketika di luar ruangan, apakan akan bertema kebun atau pantai. Sebab tiap-tiap gaun hanya layak jika diterapkan pada keadaan atau tema pernikahan tertentu. Seandainya Anda akan menikah di luar ruangan sebaiknya menggunakan gaun yang praktis, ringan dan dengan bahan yang cepat mengabsorpsi peluh. Seandainya menikah di dalam ruangan yang menerapkan AC Floor Standing, sebaiknya menggunakan gaun pengantin yang menawan dan pantas dengan tema ruangan.

Sesudah membaca kiat memilih gaun pengantin ini, semoga memberikan ide yang bermanfaat bagi Anda yang hendak menikah.

By Drajad