11/05/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Tips Ampuh Agar Jualan Makanan Online Tambah Laris

2 min read
Tips Ampuh Agar Jualan Makanan Online Tambah Laris

Bisnis F&B dan kuliner, mungkin termasuk bisnis yang tidak ada matinya. Hal itu jelas karena manusia pasti butuh makanan. Jadi, bukan hal yang mengherankan apabila saat ini banyak Anda temui orang yang berjualan makanan secara online. Mudahnya proses pembuatan toko online dan adanya aplikasi katalog online untuk promosi produk membuat siapa saja dapat memulai bisnis online F&B.

Namun, berbicara soal bisnis bukan hanya tentang memulainya saja tetapi bagaimana kita menjalankannya. Diperlukan strategi dan promosi yang baik agar produk F&B Anda dikenal oleh masyarakat. Nah, bagi Anda yang ingin terjun di dunia kuliner online, langsung saja simak tips yang ada di bawah ini.

Tips Berjualan Makanan Online

  1. Rajin Melakukan Promosi di Jejaring Sosial

Jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dan juga Twitter merupakan sarana yang cukup ampuh untuk media promosi produk jualan Anda. Anda dapat melakukan promosi dengan cara membuat postingan produk ataupun menggunakan iklan berbayar di media sosial tersebut. Untuk iklan berbayar resmi dari media sosial, Anda dapat memilih jangkauan target pasar sesuai dengan budget iklan yang dianggarkan.

Selain menggunakan iklan resmi dan memposting produk, Anda juga dapat menggunakan promosi dengan sistem endorsement. Anda dapat meminta bantuan pada akun yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Dengan begitu, produk Anda akan dikenal oleh lebih banyak orang lagi. Untuk iklan endorsement ini, biaya yang dikeluarkan berbeda-beda tergantung tarif yang ditentukan si pemilik akun.

  1. Gunakan Metode Pembayaran yang Beragam

Tips berikutnya dalam berbisnis kuliner online yang dapat Anda lakukan adalah memberikan metode pembayaran yang beragam. Anda dapat membuat rekening dari beberapa bank yang umum digunakan dan juga membuat akun-akun e-wallet. Dengan begitu, calon pembeli Anda dapat memilih metode pembayaran apa yang paling nyaman untuk mereka.

Tidak hanya dapat memudahkan pembeli saat membayar pembelian produk saja, pilihan metode pembayaran yang bervariasi juga dapat menarik perhatian konsumen. Dalam hal ini, yang harus betul-betul Anda perhatikan adalah soal keamanan transaksi. Anda harus dapat memastikan jika proses transaksi yang dilakukan aman sehingga calon pembeli akan merasa nyaman dan tenang.

  1. Memberikan Diskon Pembelian

Diskon menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen untuk membeli suatu produk. Apalagi diskon pada produk makanan atau F&B. Namun, dalam menentukan persentase diskon tetap harus disesuaikan dengan harga produk Anda. Berikanlah diskon yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Dengan begitu, calon pembeli akan tertarik untuk membeli makanan Anda, Apalagi jika rasanya cocok di lidah mereka.

Itu dari beberapa tips dalam berjualan makanan secara online. Untuk memudahkan pelanggan dalam memilih produk, Anda dapat buat katalog online dengan bantuan aplikasi katalog online. Apabila Anda ingin jualan kuliner dan membuat katalog online dengan mudah, Anda dapat gunakan aplikasi pesanlokal untuk menjalankan bisnis kuliner Anda.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.