22/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Tentang Protein dan Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

1 min read

Protein sangat penting bagi tubuh kita. Bukan hanya untuk binaragawan yang menggunakannya untuk mendapatkan massa otot. Mereka yang sakit menggunakannya untuk membangun kembali jaringan yang rusak dan bahkan dalam keadaan normal, tubuh kita menggunakan protein untuk berbagai tugas.

Protein terbuat dari asam amino yang dilipat menjadi satu. Ada asam amino esensial – yang tidak dapat dibuat oleh tubuh kita, dan asam amino non esensial – yang dapat dibuat oleh tubuh kita. Protein yang terdiri dari semua asam amino esensial dikatakan lengkap sedangkan protein yang kekurangan satu atau lebih asam amino esensial tidak lengkap. Protein lengkap berasal dari sumber seperti daging, telur, keju, susu dan kedelai. Protein tidak lengkap terutama berasal dari sumber nabati dengan satu pengecualian adalah kedelai.

Sumber yang ideal haruslah protein lengkap. Bagi kebanyakan orang, itu bukan masalah. Jika Anda khawatir tentang asupan lemak, cobalah potongan daging sapi, ayam, dan kalkun tanpa lemak. Untuk vegetarian yang sumber utamanya berasal dari protein tidak lengkap, mengonsumsi berbagai sayuran dan biji-bijian sepanjang hari akan memastikan bahwa semua asam amino esensial dikonsumsi. Selain itu, menggunakan protein kedelai (yang merupakan satu-satunya sumber protein nabati yang lengkap) sangat bermanfaat.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.