Tempat Wisata Pulau Tidung yang Memanjakan Mata dan Bikin Bahagia

Halo sobat pesona nusantaraku Untuk Kamu yang bermukim di dekat bunda kota Jakarta, memanglah tidak banyak opsi darmawisata yang dapat dicoba dikala liburan pendek. Betul, Kepulauan Seribu jadi tujuan terbaik buat Kamu yang mau menikmati keelokan alam tanpa butuh menempuh ekspedisi sangat jauh. Di Kepulauan Seribu, terdapat banyak posisi yang harus Kamu datangi salah satunya merupakan Pulau Tidung.

Populer dengan jembatan cintanya yang menghubungankan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil, posisi ini nyatanya menaruh bermacam subjek menarik yang lain. Cuma ditempuh sepanjang dekat 3 jam ekspedisi dari Dermaga Ambang Angke, dipastikan diburan Kamu di Pulau Tidung hendak amat mengasyikkan!

1. Agrowisata Pulau Tidung

Memandang kian banyaknya turis lokal mampun mancanegara yang bertamu ke Pulau Tidung, penguasa tidak bermukim bungkam. Saat ini terdapat tempat darmawisata Pulau Tidung terkini yang dapat dituju selaku alternative liburan Kamu. Tempat bernama Agrowisata Pulau Tidung Kecil ini dapat dimasuki dari Pulau Tidung Kecil, setelah itu Kamu wajib menempuh ekspedisi sejauh 40 m dengan melampaui bendungan. Di posisi ini pula ada jogging track buat Kamu yang mau olahraga.

Dilansir dari sumber pesona nusantaraku Di tempat darmawisata Pulau Tidung ini Kamu pula dapat bertamu ke pembiakan ikan paus yang terdampar pada tahun 2012. Di tempat ini, dipajang tulang ikan paus sebesar 6×12 m yang ditemui berpulang di tepi laut Pulau Tidung. Terdapat pula pembiakan ikan hiu yang melindungi hiu dari kepinahan. Kamu dapat loh, berenang langsung bersama para hiu! Terdapat pula darmawisata pengganti lain semacam pembuatan biogas dari kotoran lembu dan perkebunan buah dragon. Nah, banyak sekali perihal yang dapat dicoba dikala liburan ke tepi laut, kan?

2. Gubuk Pinus Kasih

Jika Pulau Tidung penting sangat padat wisatawan, Kamu dapat beralih ke Gubuk Pinus Kasih yang terdapat di sisi timur Pulau Tidung. Walaupun dapat ditempuh dengan berjalan kaki, tetapi ekspedisi hendak lebih mengasyikkan bila Kamu bersepeda. Memakai sepeda, ekspedisi dapat ditempuh dalam durasi dekat 20 sampai 30 menit.

Walaupun ekspedisi lumayan jauh, tetapi Kamu tidak hendak merasa jenuh sebab sejauh ekspedisi terdapat panorama alam bagus dari hutan- hutan kecil serta pula pada rumput. Di gubuk ini pula terdapat tepi laut yang amat bersih dengan sebagian buaian kusen yang terikat di pepohonan pinus. Lautnya pula bersih serta dapat dipakai buat main air sebab mempunyai daya cuma sebetis orang berusia.

3. Tepi laut Tanjung Barat

Jika sedang mau berasing serta menikmati keelokan Pulau Tidung yang tidak sangat padat turis, hendaknya jauhi tiba ke Tepi laut Tanjung Timur. Posisi ini umumnya dipadati wisatawan sebab ada banyak hotel, rumah masyarakat, serta pula restoran yang berbanjar. Kebalikannya, Tepi laut Tanjung Barat jauh lebih hening sebab sedikit sarana alhasil sesuai buat Kamu yang mau menikmati laut serta tepi laut Pulau Tidung dengan cara maksimum.

Sebab tidak sering dikunjungi, Tepi laut Tanjung Barat jauh lebih natural serta pemandangannya juga amat menawan. Kamu dianjurkan menikmati mentari terbenam di tempat ini sebab tidak hendak tersendat oleh riuhnya turis lain. Di pagi hari, memakai durasi buat snorkeling serta menikmati keelokan panorama alam dasar laut Tepi laut Tanjung Barat.

4. Tepi laut Gubuk Perawan

Jika Kamu letih mengitari tempat darmawisata Pulau Tidung, telah berupaya melompat dari jembatan cinta, serta apalagi sudah memutari semua pulau dengan bersepeda, waktunya bersantai di Tepi laut Gubuk Gadis. Di tepi laut ini banyak pepohonan alhasil suasananya lebih teduk serta adem, ditambah lagi banyak gubuk bambu yang dapat dipakai buat istirahat.

Tidak cuma itu saja, di tempat ini Kamu pula dapat memuat perut sebab banyak pedagang santapan serta minuman. Janganlah sia- siakan pula keelokan tepi laut yang berbaur dengan cantiknya gubuk bambu buat difoto bersama keluarga ataupun kawan liburan Kamu.

5. Halaman Nasional Dasar Laut Kepulauan Seribu

Dikala bertamu ke komplek Kepulauan Seribu, darmawisata dasar lautnya pasti saja tidak bisa Kamu lewati. Di Pulau Tidung, Kamu dapat menikmati berolahraga air semacam snorkeling serta diving buat memandang keelokan panorama alam dasar laut Pulau Tidung. Terumbu karang beraneka warna serta ratusan genus ikan hendak memanjakan mata Kamu.

Buat melaksanakan snorkeling serta diving, Kamu dapat carter perlengkapan di Pulau Tidung. Tetapi jika mau lebih irit, bawa sendiri perlengkapan Kamu dapat jadi pemecahan terbaik. Untuk yang belum sempat melaksanakan diving serta snorkeling, terdapat pula aparat yang hendak menolong serta menemani Kamu sampai ke laut.

Buat liburan ke Pulau Tidung, Kamu dapat mencari paket ekspedisi yang banyak menawarkan paket darmawisata di Kepulauan Seribu. Umumnya tidak cuma di dekat Pulau Tidung saja, tetapi Kamu pula hendak diajakn menikmati keelokan pulau- pulau lain di sekelilingnya semacam Pulau Impian, Pulau Pramuka, Pulau Pari, serta pula Pulau Parasut.

Bayaran yang diperlukan buat liburan ke Pulau Tidung lumayan bermacam- macam. Buat pergi memakai kappa dari dermaga, Kamu hendak dikenakan bayaran dekat Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu. Kapal umumnya pergi cuma satu kali satu hari di pagi hari. Buat hotel di Pulau Tidung, biayanya dekat Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu, terkait sarana dan banyaknya orang yang menginap. Sebaliknya perlengkapan snorkeling serta diving dapat disewa dengan harag Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu per jam.