Tempat Wisata Arkeolog Menemukan Mumi Firaun Pada Zaman Mesir Kuno

Gaya Hidup Firaun yang Tidak Sehat, 5 Fakta Ilmiah tentang Mesir Kuno

Pada tahun ini pemerintah mesir secara besar besaran mengumumkan banyak penemuan mumi dan benda benda arkeolog termasuk mumi firaun, yang lainnya untu menarik minat para wisatawan manca Negara untuk berkunjung ke negeri mereka, ketika itu mereka parade mumi, yakni mengarak 22 mumi dengan mobil di jalanan di kairo, ibu kot mesir. Memang masa pandemic akibat virus corona ini telah menjadi dampak dengan sangat terpukul untuk industry pariwisata di dkota tersebut, di karenakan sector pariwisata ini bisa menghasilkan income yang cukup lumayan besar berkisa di 1 miliar dolar as per bulan atau sekitar 14,3 triliun per bulannya dengan adanya kejadian virus corona ini. para ilmuawan arkeologi berupaya dengan penggalian yang menghasilkan pada penemuan yang begitu banyak mumi, termasuk mumi firaun dalam beberapa bulan terakhir ini mereka lakukan seyogyanyahanya untuk menarik kembali minat pariwisata di negeri mesir. Mumi mumi itu sekarang dengan tidak sedikit di simpan di beberapa jumlah museum di mesir dan di pamerkan. Para pelancong mancanegara yang datang berkunjung ke negera mesir bisa melihat langsung mumi mumi tersebut. Tapi sebaliknya para wisatawan datang untuk berkunjung datang jika ingin melihat mumi mesir kuno, berikut ini adalah tempat tempat wisata yang wajib untuk para wisatawan kunjungi, dikarenakan tempat museum ini menampung dan memaerkan keberadaan mumi mumi tersebut termasuk mumi firaun.

  • Museum peradaban mesir nasional ( national Egyptian museum of civiltion/nmec)

Museum ini merupakan museumbaru bagi 22 mumi yang menjadi bintang dalam acaa parade mumi firaun, NMEC telah berbenah dan membuka pintunya untuk para wisatawan manca Negara pada waktu itu 4 april 2021 hingga kini, walaupun begitu gleri mumi kerajaan di museum tersebut di buka 18 april. NMEC merupakan galeri pertama yang didedikasikan untuk keseluruhan peradaban negeri mesir. NMEC menampilkan peradaban mesir dari zaman prasejarah samapi saat ini, dengan acara pameran permanen ini di fokuskan dedikasi untuk peradaban mesir. Museum ini menampilkan delapan galeri tematik, aleri galeri tersebut adalah:

  • Galeri royal mummies
  • Dawn of civilation gallery
  • Nile gallery
  • Cairo capital museum
  • Writing gallery
  • State and society gallery
  • Material culture gallery
  • Damn beliefe and thinking gallery
  • Museum agung mesir ( grand agyptian museum GEM )

Negeri mesir telah meresmikan museum agung mesir di dekat piramida giza dalam beberapa bulan mendatang, museum ini juga mungkin akan menampung mumi  firaun paling terkenal, tutankhamun. Terletak hanya 2 kilometer dari piramida giza, untuk pertama kalinya semua koleksi harta karun peninggalan raja tutankhamun akan dipamerkan, bersama dengan artepak artepak lain dari zaman prasejarah , berkisar hingga 100.000 artepak, melalui rbuan tahun peradaban firaun mesir dan periode yunani dan romawi kuo dalam sejarah mesir. Para wisatawan haus di pastikan dengan secara evisa harus clear, dan para wisatawan juga di jaga ketat dengan melalui upaya permohonan evisa tersebut, hal tersebut merupakan persyaraan kesehatan yang telah di isi dan ditanda tangani , dengan begitu formulir itu akan di berikan kepada setiap pengunjung pada saat kedatangan untuk dilengkapi dan diserahkan ke bagian imigrasi. Memang di masa pandemic ini walaupun empat wisata sudah dibuka untuk umum namun penjagaan dengan memakai protocol kesehatan. Sebagaian besar pelancong dimintai keterangan tes kesehatan dan pcr terlebih dahulu untuk memastikan bahwa para wisatawan bebas covid 19.