seo digital marketing tips

Selamat datang lagi di seri berkelanjutan kami tentang SEO untuk Pemasaran Digital. Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang SEO Lokal.

Sementara SEO Lokal memang memiliki banyak kesamaan dengan praktik SEO yang lebih konvensional, ia melakukan beberapa hal dengan sangat berbeda dan melakukannya dengan tujuan yang sedikit berbeda.

Untuk meningkatkan performa seo lokal memang kita harus menggunakan teknik seo yang sudah proven dan terbukti berhasil pada praktek SEO masa lalu.

Secara garis besar, sementara SEO standar dirancang untuk membantu merek, bisnis, atau peringkat halaman Anda untuk kueri atau topik tertentu, SEO Lokal dirancang untuk membuat peringkat merek Anda dalam konteks tertentu.

Kami telah membicarakan hal ini sebelumnya, dalam artikel kami tentang Momen Mikro dan SEO Lokal , dan jika Anda belum pernah melihat bagian itu atau jika Anda belum terbiasa dengan gagasan di balik “Momen Mikro” Google, kami sarankan yang Anda mulai dengan itu sebagai gambaran umum yang baik tentang SEO Lokal secara umum.
Jadi, Apa yang Membuat SEO Lokal Berbeda?

SEO lokal secara eksplisit dirancang untuk membantu peringkat bisnis Anda untuk kueri dari dalam area pencarian tertentu. Faktanya, peringkat tinggi terlepas dari konteksnya terkadang dapat merugikan posisi Anda secara keseluruhan. Jangan lupa merancang rencana optimasi yang baik agar performa seo website makin bagus dari bulan ke bulan.

Pertimbangkan contoh sebuah restoran di Distrik Misi San Francisco, yang menyajikan barbekyu vegetarian dan vegan (“sate sate sayuran panggang, burger quinoa-rami-kacang hitam dengan mayo lada vegan; sebut saja, kami mengerti!”) Untuk restoran ini, yang akan kita sebut Charlie’s , peringkat untuk istilah seperti “barbekyu vegan” mungkin sangat bagus, tetapi tidak boleh terlalu jenuh.

Seseorang di New York, misalnya, tidak ada gunanya belajar tentang Charlie ketika yang mereka inginkan hanyalah tempat makan malam yang nyaman.

Demikian pula, seseorang di Misi yang mungkin mencari sesuatu yang tidak berbahaya seperti “restoran peringkat teratas di dekat saya,” tanpa memikirkan masakan tertentu, mungkin senang menemukan Charlie meskipun itu tidak sepenuhnya terkait dengan pencarian.

Yang penting, dalam contoh kasus ini, adalah konteks untuk pencarian dan fungsi yang dimaksudkan, dan itulah yang membedakan SEO Lokal. Faktanya, penyelidikan Moz menemukan bahwa kedekatan fisik dengan pencari telah menjadi faktor peringkat lokal teratas yang baru.
Alat dan Praktik Apa yang Bergantung pada SEO Lokal?

SEO lokal mengadaptasi praktik dari SEO On-dan Off-Page (masing-masing akan kami bahas di segmen selanjutnya, jadi pantau terus Facebook untuk pembaruan!)

Untuk SEO On-Page, SEO Lokal bergantung pada memiliki informasi untuk mengikat bisnis Anda ke dalam konteks dunia nyata yang dapat dicari.

Hal pertama yang harus Anda tangani adalah daftar NAP Anda. NAP Anda, singkatan dari Nama Alamat dan Nomor Telepon perlu ditampilkan cukup mencolok agar perayap dapat menemukannya di setiap halaman, dan itu mutlak harus konsisten di seluruh web.

Menggunakan profil Google Bisnisku adalah langkah yang bagus, yang akan kita bahas pada waktunya, tetapi ada sesuatu yang lebih mendesak yang harus Anda tangani: markup Skema Anda.

Template markup dari Schema.org sedang dalam perjalanan cepat untuk menjadi standar web de facto (antara lain dianut secara terbuka oleh Google) untuk menyajikan informasi yang diformat guna meningkatkan kemampuan pencarian.

Kami menyentuh markup Skema ketika kami berbicara tentang memanfaatkan Cuplikan Unggulan untuk membantu membawa situs Anda ke Halaman Pertama SERP, dan SEO Lokal menggunakannya dengan cara yang sangat mirip.

By jago