Tehnik Perawatan Burung Prenjak

Burung prenjak yakni burung imut yang kerap beterbangan di kitaran rumah kita dengan nada kicauan yang paling merdu serta keras.

Rata-rata mereka bersahut sahutan serta kedengar solid bersama yang betina. Lantaran suaranya amat keras itu, jadi beberapa orang yang minat untuk memiara burung prenjak selaku burung kicauan di tempat tinggalnya.

Rata-rata banyak pencinta burung prenjak memiara burung ini dengan berpasangan yakni burung prenjak jantan serta burung prenjak betina.

Memiara Burung Prenjak Dua tipe burung ini miliki nada kicauan yang tidak sama. Maka, kalau dikombinasikan mereka bakal bersahut sahutan serta kedengar keras.

Burung prenjak di alam liarnya konsumsi makanan berwujud serangga serangga yang kecil.

Maka seandainya anda pengin memiara burung ini, anda mesti dapat rajin dan cermat dalam lakukan perawatan kesehariannya.

Lantaran kalau tidak dirawat dengan cermat, kemungkinan burung prenjak bakal mati lantaran tidak dapat konsumsi makanan kecuali serangga.

Oleh karenanya, anda mesti dapat teratur memberikan serangga seperti ulat kandang dalam kesehariannya.

Dan lambat-laun anda mesti latih burung prenjak piaraan anda supaya bisa makan voer.

Dengan demikian, perawatan burung prenjak yang anda piara dapat menjadi kian ringan serta efektif.

Pada prinsipnya perawatan burung tipe ini sama dengan dengan perawatan burung liar yang lain.

Tehnik Perawatan Burung Prenjak

Perawatan Burung Prenjak Bila anda tangkap burung prenjak yang ada pada alam liar, jadi burung prenjak itu rata-rata dapat menjadi ringan stress.

Oleh karena itu, anda mesti bikin kondisi di dalam lingkungan burung itu jadi berasa nyaman dan berasa tenang.

Arahnya agar burung prenjak yang liar itu dapat lolos dari stress. Tekniknya yakni dengan anda tidak direkomendasikan buat langsung memandikannya.

Seterusnya burung ini pula tidak boleh digantangkan pada area yang berkesan ramai yang dapat memacu stress burung itu.

Pemberian Pakan Burung Prenjak

Burung prenjak hidup di alam liar dengan konsumsi ulat, serangga-serangga kecil, laba-laba dan makan kroto.

Bila anda memperoleh burung prenjak kepala merah yang tidak pingin makan ngevoer anda bisa mengusahakannya agar burung prenjak tangkapan anda pengin makan voer.

Jalannya ringan, yakni campur voer serta kroto dengan jatah voer bisa lebih banyak dibanding dengan kroto. Anda dapat kurangi jumlah dari kroto dari hari hari selanjutnya.

Melakukan sampai prenjak tangkapan anda pengin makan voer murni. Nach, tanda-tanda prenjak ingin makan voer serta kroto.

Kalau demikian https://duniakicau.net/ memberikan referensi , anda bisa memberinya voer serta kroto pada area yang tidak serupa. Kroto bisa bikin prenjakjadi kian gacor.

Lalu, buat voer bisa cukupi keperluan kalsium, cukupi keperluan vitamin, dan keperluan gizi buat burung prenjak.

Kalau makanan yang diberi pada burung prenjak miliki nutrisi serta mempunyai kandungan vitamin, jadi burung prenjak piaraan anda dapat hidup lama serta dapat juga gacor.

Makanan Tambahan Burung Prenjak

Agar burung prenjak anda dapat cepat gacor , dalam memiara burung prenjak anda mesti memberinya makanan tambahan berwujud jangkrik serta ulat hongkong.

Kalau makanan tambahan berwujud jangkrik, beri 3 ekor pada tiap-tiap pagi dan 3 ekor di tiap sore. Buat jangkrik anda dapat beri di bagian perutnya saja.

Sisi kaki dan kepala dilenyapkan saja. Kalau memberinya ulat hongkong, disarankan ulat hongkong yang punya warna putih (ulat hongkong muda) tetapi pemberiannya tidak boleh kebanyakan.

Dalam memiara burung prenjak, anda pun wajib melakukan penjemuran saat pagi hari kira-kira dalam kurun 1 jam.

Sangat baik di jemur saat jam 7 s/d jam 10. Namun selesai satu minggu anda dapat meningkatkan waktu penjemuran jadi satu jam.

By Drajad