Sebelum kita lanjutkan artikel tentang Tehnik Merawat Burung Lovebird Menang Lomba dan Lebih Gacor, Sekedar kami informasikan:

Bila anda berminat memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Orang yang mempunyai lovebird pastilah rata-rata untuk lomba. Ada berbagai perihal yang benar-benar jangan dilalaikan oleh tiap pemilik lovebird. Waktu mengenal pokok utama dalam teknik menjaga lovebird supaya menang lomba.

Umpamanya saat menyeleksi makanan untuk lovebird, pastilah mesti mengetahui keperluan serta peran pakan itu untuk kwalitas dan kesehatan lovebird.

Sama juga dengan penuhi kesehatan lovebird, supaya lebih intensif serta dapat menang lomba.

Beberapa syarat-syarat lovebird yang penuhi kriteria penjurian antara lainnya dapat ngekek lebih pada 11 detik. Rata-rata kontes perlombaan lovebird gunakan penilaian itu dengan kwalitas gacornya.

Lalu apa yang jadi perhatian dalam mengoptimalkan untuk lovebird dapat menang lomba? Berikut di bawah ini 3 bab penting dalam menjaga lovebird supaya lebih gacor:

Makanan Lovebird Supaya Gacor

Makanan lovebird supaya gacor pastilah menggenggam andil pertama kali di dalam usaha teknik menjaga lovebird. Lantaran, tiada pakan yang memiliki kualitas, karenanya situasi badan serta perform lovebird tak kan intensif.

Dalam berikan pakan, ada berbagai perihal yang penting Anda simak. Antara lain merupakan kandungan gizi pada pakan itu.

Gizi makro yang diperlukan lovebird antara lain merupakan karbohidrat, lemak dan protein. Kecuali gizi makro, lovebird pula perlu mineral serta vitamin jadi gizi micro.

Nmanunt, gizi makro serta micro itu pastinya perlu air untuk dapat membawa ke seluruhnya badan. Maka dari itu air sangat juga diperlukan oleh badan lovebird. Buat memperjelasnya, berikut di bawah ini merupakan fungsi dari kandungan gizi itu:

a. Gizi Makro

Gizi makro diperlukan oleh lovebird untuk proses perkembangan serta perubahan. Untuk penuhi keperluan gizi makro itu, karenanya Anda direkomendasikan untuk berikan pakan yang ada kandungan lemak, protein serta karbohidrat dengan jumlah cukup.

Tapi, tentunya satu type pakan saja tidak dapat penuhi seluruhnya keperluan gizi makro lovebird. Oleh lantaran itu, Anda mesti berikan beberapa model pakan pada suatu waktu untuk penuhi keperluan gizi makro lovebird.

Seperti contoh-contohnya, Anda dapat berikan milet jadi pakan penting serta jagung manis jadi pakan intermezonya. Atau, bisa pula berikan pakan biji kenari jadi pakan penting serta oat jadi pakan intermezonya.

Kalau dirasakan pakan yang Anda kasih tidak bisa penuhi keperluan gizi makro lovebird, karenanya Anda dapat menambah type pakan yang ada kandungan satu diantaranya gizi dengan jumlah makin besar.

Contoh-contohnya, pakan yang Anda kasih tidak bisa cukupi keperluan proteinnya, karenanya Anda dapat menambah tulang sotong untuk meningkatkan konsumsi protein.

b. Gizi Micro

Sama sesuai namanya, gizi micro diperlukan oleh lovebird dengan jumlah kecil. Oleh lantaran itu, Anda dapat berikan konsumsi gizi micro itu dari suplemen.

Gizi micro yang diperlukan lovebird merupakan mineral serta vitamin. Anda dapat penuhi keperluan gizi micro itu dari suplemen yang ada kandungan multivitamin dan mineral essensial serta non essensial.

Untuk menegaskan Anda dapat penuhi keperluan micro lovebird, karenanya Anda dapat menunjuk suplemen organik yang udah diformulasi dengan ketat punya kandungan multivitamin serta mineral.

c. Air

Air satu diantara bagian paling besar dalam badan hewan. Oleh lantaran itu, Anda mesti penuhi keperluan air dalam badan ternak.

Kecuali diperlukan dalam metode pencernaan serta saluran darah, air pula punyai andil penting dalam mengawasi keserasian temperatur tubuh ternak. Lovebird yang kekurangan air dapat mengenyam dehidrasi serta mengenyam tidak imbangnya temperatur tubuh, maka dari itu bisa sebabkan stress sampai jatuh. Oleh lantaran itu, ingat terus untuk mengendalikan kwalitas serta jumlah air lovebird ya.

Teknik Menjaga Lovebird Paud Supaya Rajin Ngekek

Lovebird paud atau lovebird balibu merupakan lovebird anakan-remaja yang umurnya lebih kurang 2,lima bulan. Pada umur ini, lovebird sudah bisa dilatih supaya punyai kebolehan ngekek panjang.

Teknik menjaga lovebird paud yakni dengan berikan perawatan serta latihan pengenalan. Tapi, ada berbagai perihal yang penting Anda fahami dari karakter lovebird paud ini.

Antara lainnya merupakan karakter lovebird yang masih belum masak, maka dari itu simpel stress, simpel terusik oleh musuh, juga masih senang kejar lawannya. Maka dari itu Anda mesti extra sabar dalam menjaga serta latihnya.

Teknik menjaga lovebird paud supaya rajin ngekek yang penting merupakan:

a. Kerjakan Pengembunan.

  • Pengembunan ini punyai sangat banyak fungsi. Seperti menghalang serta kurangi stress pada burung, memberi kesegaran pernafasan burung, menambah kebolehan napas, dan jadi peluang baik pada latih kebolehan ngekeknya.
  • Lantaran, burung yang pada kondisi fresh bisa terbuktikan lebih simpel dilatih ketimbang dengan burung pada keadaan stress. Oleh lantaran itu, Anda dapat latih burung paud Anda untuk ngekek sembari mengerjakan pengembunan.

b. Memandikan Lovebird

  • Teknik menjaga lovebird paud tidak selisih jauh secara menjaga lovebird dewasa. Antara lainnya yakni dengan memandikannya.
  • Perawatan harian paud untulan dalam memandikannya mesti dijalankan dengan tepat. Lantaran, lovebird paud masih simpel mengenyam stress kalau proses memandikannya tidak tepat.
  • Anda dapat memandikan lovebird paud secara disemprotkan gunakan sprayer yang halus sampai badannya basah. Sehabis badannya basah, stop menyemprotkan burung supaya tidak kedinginan.
  • Mandikan lovebird paud di saat pagi hari (pada waktu 05.30-08.00). Anda tidak direkomendasikan memandikan lovebird paud begitu pagi, atau sebelumnya waktu 05.30.
  • Ini dipicu udara saat pagi hari sebelumnya waktu 05.30 masih terlampau dingin untuk lovebird paud. Kalau hal demikian berlangsung, lovebird dapat mengenyam stress serta mengacau rutinitas latihan ngekeknya.

c. Penjemuran

  • Sehabis dimandikan, karenanya sesudah itu Anda dapat mengerjakan penjemuran. Kerjakan penjemuran di bawah cahaya matahari pagi. Normalnya, matahari pagi dapat nampak ceria saat pagi hari start pukul 07.00.
  • Tempatkan kandang berisi lovebird ke halaman yang terserang matahari. Diamkan burung pada sangkar sembari keringkan bulu-bulunya.

d. Pemasteran

  • Meskipun masih paud, lovebird juga dapat dilatih ngekek (pemasteran). Juga kursus sedini kemungkinan dapat menambah kwalitas ngekeknya.
  • Walau begitu, teknik pemasteran burung lovebird paud terlalu tidak serupa secara perawatan burung lovebird dewasa. Anda dapat latih lovebird paud untuk gacor secara hidupkan tape recorder berisi omongan lovebird.
  • Ini punya tujuan supaya lovebird paud bisa ngoceh tanp berasa tertekan karenaadanya burung lain. Gak boleh gantangkan lovebird di tempat yang ramai atau ada musuh gacor, untuk menghindar terdapat stress.
    Ada sekian banyak beberapa taktik penting kecuali keterangan di atas supaya lovebird lebih panjang ngekeknya.

Info lainnya kunjungi distributor vitamin burung

By Drajad