Setiap hari Anda bangun, Anda memiliki total 86.400 detik untuk diinvestasikan. Banyak dari kita menghabiskan komoditas berharga itu ditarik ke berbagai arah, menjawab pesan suara, membalas email, memadamkan api, membuat proposal untuk pekerjaan baru, dan menghabiskan setidaknya beberapa waktu di rumah bersama keluarga dan teman. Dengan jumlah berlarian yang terjadi pada hari tertentu, mengherankan mengapa kebanyakan orang tidak tahu persis ke mana perginya waktu mereka.

Jual Mesin Kasir Pekanbaru – Pikirkan tentang skenario ini: Suatu pagi, seorang pria dengan setelan bisnis berjalan ke arah Anda di meja sarapan dan memberi Anda cek kasir sebesar 86.400. Sambil tersenyum dia memberi tahu Anda bahwa apa pun yang tidak Anda investasikan dengan bijak akan dikumpulkan di penghujung hari. Berapa banyak dari uang itu yang akan Anda investasikan untuk perbaikan diri Anda, situasi Anda, atau keluarga Anda?

Jika Anda memikirkannya, Anda diberikan, setiap hari, sesuatu yang lebih berharga daripada uang. Setiap hari Anda diberi kesempatan yang diberikan waktu itu. Setiap hari Anda diberi kesempatan untuk berinvestasi setiap detik dengan bijak. Setiap orang diberi modal investasi yang sama; perbedaannya terletak pada bagaimana mereka memilih untuk menginvestasikannya.

Pilihan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak adalah pilihan yang kuat. Itu dapat dibuat lebih kuat ketika kegiatan itu didasarkan pada penelitian dan pendidikan yang baik. Seperti yang akan dikatakan oleh setiap pemilik bisnis yang berpengalaman kepada Anda, setiap tindakan dibantu atau dihalangi oleh apa yang terjadi di sekitar Anda. Dengan belajar mengenali berbagai tanda keberuntungan atau potensi jebakan, seorang pebisnis yang cerdas dapat dengan cepat berubah menjadi sukses.

Berikut adalah sedikit aktivitas yang saya pelajari selama bertahun-tahun untuk membantu Anda menyadari betapa produktif dan “berpendidikan” aktivitas harian Anda sebenarnya. Ambil buku catatan sederhana, seperti yang biasa digunakan di sekolah, dan simpan daftar semua hal yang Anda lakukan sepanjang hari. Lakukan ini selama sekitar satu minggu. Di akhir waktu, lihat daftar Anda. Berapa banyak dari kegiatan itu yang benar-benar diperlukan? Berapa banyak dari mereka yang berkontribusi pada tujuan keseluruhan, atau bahkan tujuan khusus untuk hari itu? Banyak tindakan yang Anda lakukan dalam sehari mungkin merupakan tindakan yang sia-sia!

Harap diingat saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh bersantai di siang hari – sangat jauh dari itu. Relaksasi adalah bagian penting dari setiap hari. Lagi pula, jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mengisi ulang baterai, Anda tidak akan punya apa-apa lagi! Sebaliknya, penting untuk memastikan bahwa setiap pilihan yang Anda buat, setiap tindakan yang Anda ambil adalah salah satu yang akan meningkatkan diri Anda, situasi Anda, atau orang-orang di sekitar Anda.

Anda hanya memiliki 86.400 detik untuk dihabiskan dalam sehari, dan Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya kembali. Bukankah merupakan ide bagus untuk menginvestasikannya dengan bijak?

 

By roket