07/03/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Review HUAWEI FreeBuds Pro

3 min read

Meski Huawei menghadapi kesulitan di segmen ponsel, hal ini berbeda dengan produk TWS yang terus merambah pasar.

Sejalan dengan produk audio yang dirilis Huawei pada Oktober 2020, HUAWEI FreeBuds Pro diperkenalkan sebagai produk yang diprediksi akan memberikan makna baru pada Active Noise Cancellation karena teknologi yang digunakan.

Apakah HUAWEI FreeBuds Pro benar-benar kompatibel dengan produk TWS lain di kelas yang sama? Di bawah ini adalah pengalaman menggunakannya.

HUAWEI FreeBuds Pro hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Silver Frost dan Custom Black. Sedangkan untuk yang saya uji, memiliki warna Custom Black dimana warna hitam mengkilap menutupi seluruh casing dan earbud.

Sekilas, HUAWEI FreeBuds Pro berwarna hitam terlihat elegan dan cocok dengan banyak produk elektronik lainnya. Bentuknya yang kompak dan bertenaga juga memberikan kesan bahwa HUAWEI FreeBuds Pro adalah produk premium.

Sederhananya, material HUAWEI FreeBuds Pro membuatnya mudah terlihat kotor akibat sidik jari atau debu, tidak seperti produk TWS lain yang pernah saya coba walaupun mengkilat. Alhasil, saya sering menemukan banyak debu dan bau yang menempel di sarung tangan, yang menghilangkan kesan elegan.

Bahan yang dipoles juga membuat earbud terkadang sulit dikeluarkan dari casing, terutama jika tangan licin setelah terkena keringat, air, atau minyak. Saya mencoba beberapa kali untuk keluar.

Bobotnya pun terasa lebih berat jika dibandingkan dengan produk TWS lainnya. Tetapi tidak ada alasan mengapa karena HUAWEI FreeBuds Pro, case serta earbud, memiliki baterai yang besar.

Selain itu, kedua earbud memiliki beragam fitur canggih yang tercermin dalam bentuk unik dan gagang persegi panjangnya. Salah satunya adalah dukungan sentuh untuk memberi perintah atau navigasi.

Beberapa perintah internal yang dapat digunakan antara lain tekan lama untuk beralih mode, geser ke atas atau bawah untuk mengatur volume, cubit sekali untuk memutar / jeda musik dan menjawab / menutup panggilan, cubit dua kali untuk lagu berikutnya, dan cubit tiga kali untuk lagu sebelumnya. .

Kehadiran dukungan pra-gerakan membuat navigasi lebih praktis, namun posisinya di samping pegangan membuat akses menjadi kurang alami. Meski lebih baik diletakkan di luar seperti produk TWS lainnya agar mudah diakses.

Selain itu, terkadang perintah gerakan juga berhenti menjadi tidak responsif. Namun, tampaknya masalahnya lebih pada masalah firmware karena mengubah mode adalah masalah yang paling sering berhenti saat mengatur volume yang bisa digunakan secara memadai.

Cari info yuk untuk aplikasi yang menghasilkan uang, Anda bisa mendapatkan infonya di gadget story (silahkan bisa klik pada tautan tersebut).

HUAWEI FreeBuds Pro nyaman digunakan dan sesuai dengan bentuk telinga Anda sehingga dapat diisolasi saat mendengarkan musik atau menonton film. Walaupun bidikannya bagus meski sedang berjalan, namun masih ada saat saya melihatnya.

Untuk menggunakan HUAWEI FreeBuds Pro, Anda harus membuat proses penyandingan terlebih dahulu. Untuk pemasangan langsung standar melalui menu Bluetooth, prosesnya sesederhana perangkat nirkabel lainnya.

Sayangnya berbagai hal yang saya alami saat ingin menggunakan aplikasi HUAWEI AI Life untuk mendapatkan pengalaman yang optimal karena prosesnya tidak semudah biasanya. Aplikasi AI Life dapat diunduh langsung dari Google Play Store, tetapi ini bukan versi terbaru sehingga HUAWEI FreeBuds Pro tidak dapat dideteksi.

Untuk melengkapinya, saya perlu mengunduh Galeri Aplikasi HUAWEI terlebih dahulu, kemudian menginstal AI Life dari toko digital untuk mendapatkan versi terbaru. Kemudian saya dapat terhubung secara otomatis atau manual ke HUAWEI FreeBuds Pro.

Sepertinya masalah ini akan semakin banyak ditemukan pada produk buatan Huawei, dengan asumsi perusahaan yang satu ini dilarang sama sekali oleh Amerika Serikat dan berupaya menciptakan ekosistemnya sendiri. Setelah selesai, saya hanya perlu memperbarui firmware dan dapat segera menggunakannya.

HUAWEI FreeBuds Pro memiliki berbagai keunggulan seperti akan terhubung secara otomatis ketika case dibuka dan support untuk dua perangkat terkait sekaligus. Dengan begitu, saya dapat dengan cepat beralih dari laptop ke ponsel tanpa harus mencabutnya lalu menyambungkannya ke perangkat lain.

Fitur Dual Device Connection ini terasa sangat praktis karena saya sering mendengarkan musik dari laptop saya dan bisa langsung masuk ke ponsel saya saat saya memiliki ponsel. Hasilnya, fitur ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan nyaman.

Selain itu, HUAWEI FreeBuds Pro menggunakan chipset Bluetooth 5.2 yang dapat mengurangi latensi hingga 180ms dan dilengkapi dengan dua antena untuk aktivasi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.