Body Serum untuk Sehari-hariPenting untuk melakukan pembersihan wajah setiap hari, meskipun tidak menggunakan riasan dan apa yang berubah adalah formula dan bahan-bahan produknya

Memiliki kebiasaan membersihkan wajah yang baik adalah salah satu rekomendasi yang paling sering diulang oleh dokter kulit untuk menjaga kesehatan kulit, namun, banyak orang tidak tahu rutinitas apa yang terbaik untuk diikuti setiap malam dan produk apa yang digunakan.

Untuk alasan ini, sebagai permulaan, para ahli menunjukkan bahwa rutinitas harus dibagi menjadi dua atau tiga bagian. Yang pertama adalah menghapus riasan, dan jika riasan tidak digunakan, lanjutkan ke pembersihan, prosedur yang dibutuhkan semua kulit, termasuk untuk menghilangkan tabir surya dan kotoran. “Malam hari adalah saat kulit beregenerasi, makanya make-up penting dibersihkan, karena semua yang kita pakai di kulit akan diserap”, jelas Daniela Bastidas, makeup & hair artist.

Rekomendasi kedua adalah hidrasi. Dalam hal ini, yang berubah adalah frekuensinya, karena dalam kasus kulit kering disarankan untuk melakukannya setiap hari, sedangkan untuk dermis yang berminyak, kurang dari seminggu.

Pada poin ini, Bastidas menambahkan bahwa “langkah ini penting karena pada saat yang sama dapat digunakan untuk kulit menyerap perawatan ini.”

Dalam hal produk, untuk kulit kering, diperlukan hidrasi khusus, yang tidak menutupi pori-pori atau terlalu berat, karena jenis kulit ini sangat tipis dan pori-pori cenderung menyumbat sehingga menimbulkan jerawat. Untuk kulit berminyak, produk dengan asam salisilat dan yang memiliki sifat lebih astringen direkomendasikan.

Kulit berminyak

Pada titik ini sarannya adalah menggunakan produk dengan asam salisilat. Di antara rekomendasinya adalah Neutrogena atau Synderm plus. Foreo menyarankan “mencuci muka dengan pembersih ringan (bukan krim) yang, bersama dengan Luna 2, akan menghilangkan kulit mati. Selain itu, dengan pulsasi T-Sonic menghilangkan 99% lemak dan kotoran dan 98% residu ”, mereka menunjukkan.

kulit kombinasi

Dalam kasus Foreo, mereka menunjukkan bahwa Luna mini 2 membuat pembersih gel atau busa menembus dermis dan siap menyerap toner bebas alkohol, pelembab ringan dan tabir surya. “Kunci untuk jenis kulit ini, yang paling memberontak dari ketiganya, adalah pengelupasan untuk mendorong regenerasi sel,” jelas mereka. Orang-orang ini membutuhkan produk untuk kulit sensitif, karena akan mengatur PH, dan busa pembersih ringan, yang tidak memiliki zat atau asam salisilat, bekerja seperti busa pembersih Kiehl untuk kulit kombinasi.

Normal hingga kering

Korean double cleansing direkomendasikan, yaitu pelembab dan balsem pembersih. Pada titik ini, yang dari Banila Co atau Clinique disarankan. Pada fase pembersihan, kulit ini tidak membutuhkan sabun, melainkan air misel atau susu yang dapat menghilangkan kotoran seperti yang ada pada Mario Badescu atau Avène. Dalam kasus Foreo, rekomendasinya adalah menggunakan Fresh Foaming atau sabun asli dan kemudian mengoleskan toner yang menenangkan atau krim pelembab untuk menutup pori-pori dan menyelesaikan perawatan dengan penggunaan tabir surya.

Hidrasi

Di halaman Neutrogena yang memiliki beberapa produk yang direkomendasikan para ahli, terdapat tutorial mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit. Dalam hal ini, untuk hidrasi kulit normal hingga kering, mereka merekomendasikan produk Hydro Boost. Item lain yang direkomendasikan adalah masker dan di sini UFO berfungsi, karena memiliki terapi hiperinfusi termal (panas) dan kriogenik (dingin). Produk ini dilengkapi dengan beragam masker tujuh formula Korea yang mengandung komponen seperti asam hialuronat dan ganggang merah.

Penghapusan riasan

Bagi mereka yang menggunakan riasan, disarankan untuk mengikuti tiga langkah dalam rutinitas pembersihan, dengan perawatan khusus untuk mata. Dalam kasus kulit kombinasi dengan kulit berminyak, penghapus riasan mata ganda direkomendasikan; dan untuk normal hingga kering, tisu pembersih juga disertakan. Pilihan perawatan kulit pasca-pembersihan lainnya adalah dari L’Oréal, yang merekomendasikan Pure VitaminC: serum anti penuaan dengan 10% vitamin C murni yang mencerahkan dan mengencangkan. Khusus untuk kulit berminyak karena kandungan asam salisilatnya dan kulit sensitif karena Neurosensin yang menenangkan.

 

By Deric