16/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Rekomendasi 5 Permainan Edukatif Untuk Anak Usia 2 Tahun

2 min read
Rekomendasi 5 Permainan Edukatif Untuk Anak Usia 2 Tahun

Bingung memilih mainan untuk anak? Anak cenderung menyukai waktu bermain dan aktivitas keseharian mereka dihabiskan dengan bermain. Melalui kegiatan bermain yang dilakukan anak, mereka akan mudah mengeksplorasi lingkungannya dan juga menyerap informasi yang diberikan. Karena banyaknya waktu anak yang dihabiskan dengan bermain, maka penting untuk menyediakan mainan untuk anak yang sesuai dengan usia mereka agar mendukung kemampuan anak.

Pada anak usia 2 tahun, mereka mulai aktif menjelajahi dunia mereka dan senang mengenal berbagai kegiatan baru. Anak cenderung untuk bergerak aktif dan pamer kebolehan mereka yang sudah bisa berjalan dengan baik dan juga berlari kecil. Pada usia 2 tahun, anak akan memperkaya kosa kata mereka dan juga mulai aktif untuk mengenal ragam bentuk sebagai pengetahuan mereka.

Jadi, apa saja sih rekomendasi mainan untuk anak usia 2 tahun? Berikut ini merupakan beberapa rekomendasinya :

  •         Stacking toys

Stacking toys merupakan mainan anak yang memasukkan berbagai bentuk kedalam sebuah pole dengan pola bertingkat. Permainan ini mampu mendukung problem solving anak dan juga mengasah kemampuan spasial anak. Dengan menggunakan permainan ini anak akan belajar warna, ukuran dan problem solving. Dalam meningkatkan kecerdasan anak, anda bisa memberikan segelas susu pertumbuhan anak 2 tahun.

  •         Bola

Pada usia 2 tahun, anak cenderung suka sekali berjalan dan berlari pelan. Memberikannya bola sebagai permainan lempar tangkap maupun ditendang bisa mendukung motorik anak. Permainan ini pun seru dilakukan bersama orang tua sehingga anak mendapatkan kepercayaan diri mereka. Pemberian susu pertumbuhan anak 2 tahun juga penting untuk mendukung kemampuan motorik anak dan juga mendukung perkembangan otak anak.

  •         Robot atau boneka

Anak cenderung suka menirukan pada usia 2 tahun. Dengan adanya alat peraga seperti robot dan boneka, maka anda mendukung anak berkreasi dengan imajinasinya sendiri menggunakan alat peraga tersebut. Permainan ini mendukung kreativitas anak dan kosakata anak. Pemberian susu pertumbuhan anak 2 tahun juga penting untuk meningkatkan kemampuan kosakata anak dan mencukupi nutrisi otak mereka.

  •         Buku

Kebiasaan membaca buku bisa ditanamkan sedari dini. Anda bisa memberikan buku cerita bergambar kepada anak dan mendongengkannya kepada anak. Bisa juga anda membeli buku dengan sticker untuk membantu anak mengenal karakter dalam cerita dengan baik.

  •         Cat warna dan buku gambar

Pada usia 2 tahun, anda bisa memberikan anak cat warna yang mudah dibersihkan dan aman digunakan anak bermain. Melalui permainan ini, anak akan belajar berkreativitas dan mengekspresikan diri mereka. Anak juga akan belajar warna dan mengaplikasikannya. Kegiatan ini sangat menyenangkan bila dilakukan bersama anak. Pemberian susu pertumbuhan anak 2 tahun juga bisa mendukung aktivitas fisik anak dan proses belajar anak. Kandungan nutrisi dalam susu sangat menunjang kecerdasan anak dalam proses belajarnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.