Perhiasan ialah cenderamata yang dapat Anda peroleh dari perjalanan ke sebagian besar tempat di dunia, tapi pengerajin di pulau Bali populer dengan ketrampilan dalam perhiasan yang menawan dan eksklusif. Barang perhiasan emas dan perak ialah produk Bali yang terkenal untuk mereka yang menyenangi produk menawan dan eksklusif. Ada banyak tempat di Bali di mana perhiasan emas dan perak dibuat, tapi Dusun Celuk dekat Ubud ialah pusat perhiasan terpopuler. Sebagian besar keluarga menekuni dalam usaha pembikinan, pemasaran dan pembagian perhiasan, dan ada pula beberapa galeri dan bengkel di mana pengunjung bisa menyaksikan bagaimana perhiasan itu dibikin.

Bila Anda menyenangi perhiasan dan ingin membeli di Bali, Anda dapat berkunjung pusat perhiasan dan menyaksikan bengkelnya. Tetapi, Anda bisa juga membeli dari toko ritel yang ada di sekitar rumah Anda yang beli barang perhiasan dari perajin perhiasan lokal di Bali. Harga sudah pasti lumayan mahal, tetapi produk asli dari perajin perhiasan lokal di Bali telah populer akan kualitas dan keelokannya.

Perhiasan Classic, Produk Bali Yang Paling Disukai

Bicara mengenai style classic atau etnik, perhiasan dari Bali tak pernah mati dalam trend. Perhiasan Bali populer dengan memiliki bentuk yang lembut, lekukan dan detil yang mengagumkan. Sebagai produk Bali yang terkenal, perhiasan ini dibuat supaya sesuai selera pasar modern tanpa menghancurkan keunikan style Bali yang membuat orang tertarik. Style perhiasan classic datang dalam bermacam-macam dan tema; dari Dewa dan Dewi sampai penari, dari bunga dan daun sampai wujud seperti kurva dan pergerakan yang di inspirasi oleh kreasi seni tradisionil Bali.

Perhiasan classic datang dalam bermacam-macam, seperti gelang, anting-anting, kalung dan cincin. Mereka dibikin dari emas dan perak murni, dan terkadang dihias dengan mutiara, gading, atau batu mulia. Tetapi, daya magnet khusus dari perhiasan itu ialah kesukaran design dan keunikannya yang menawan, hingga perhiasan classic jadi produk Bali yang terkenal. Perhiasan classic benar-benar pas untuk terpasangkan dengan gaun resmi atau gaun acara pesta, dan banyak poin yang paling terkenal di kelompok pengantin wanita untuk terpasangkan dengan gaun pengantin unik warga Bali.

Perhiasan Kekinian untuk Pencinta Style Kontemporer

Bila hasrat Anda berdasarkan pada suatu hal yang tidak begitu sulit serta lebih kekinian, perajin perhiasan lokal di Bali kuasai langkah membuat perhiasan kontemporer. Perhiasan kontemporer umumnya mempunyai detil yang semakin sedikit, walau ada style ciri khas Bali. Banyak konsumen setia wanita muda menyenangi perhiasan kontemporer karena bisa terpasangkan bahkan juga dengan baju casual, serta lebih pas untuk penampilan yang fresh serta lebih muda. Perhiasan Bali kontemporer umumnya sebagai produk Bali terfavorit antara konsumen setia di Amerika dan Eropa, dan ada beberapa perajin perhiasan di Bali yang terima pesanan khusus dari customer luar negeri.

Bila Anda ingin beli perhiasan dari perajin perhiasan lokal Bali tapi tidak dapat ke Bali, yakinkan Anda berkunjung toko yang bekerja bersama dengan pembikin perhiasan Bali. Atau, Anda bisa pilih toko yang mempunyai studio di Bali, dengan pengerajin perhiasan lokal. Selainnya memperoleh produk Bali yang asli dan cantik, Anda dapat menolong memberikan dukungan warga di tempat dengan beli kreasi asli mereka, dibanding cuman beli perhiasan berpenampilan etnik yang memiliki label ‘Bali’ untuk daya magnet marketing. Ada banyak sekali toko perhiasan di Bali yang layani pembelian dari toko ritel di luar Bali, termasuk dekor Bali (Bali decor) dan barang perlengkapan rumah Bali (Bali homewares).

By gstnm