main image

Topi memang bukan hanya berperan sebagai penutup wajah dari sinar matahari saja. Soalnya, topi juga sangat dibutuhkan untuk menunjang fashion kita sehari-hari. Apalagi, penggunaan topi pria distro memang akan semakin menunjang penampilan kita.

Maka dari itu, sebagai pengguna topi pria yang cerdas, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan saat mengenakan topi pria distro. Karena pada dasarnya, penggunaan topi juga memiliki aturan tersendiri, terlebih jika kita ingin menunjang penampilan kita.

Nah, berikut ini terdapat 4 hal yang perlu kita pertimbangkan ketika kita sedang ingin memakai topi pria distro.

 

1. Menggunakan topi model flat cap yang dipadukan dengan pakaian vintage

Nah, hal pertama yang bisa kita jadikan inspirasi ketika menggunakan topi pria distro ialah dengan memadukannya dengan pakaian ala old school. Akan tetapi, pastikan untuk tidak sembarangan memadukan pakaian. Soalnya, pakaian yang Kamu kenakan haruslah yang tidak terlihat norak.

Makanya, ketika menggunakan flat cap, kamu bisa memakai setelan kemeja, celana chino, serta suspender. Untuk alas kakinya sendiri, kamu bisa menggunakan boots untuk membuat penampilan kamu semakin memukau.

Pada dasarnya, model topi yang satu ini memang sangat sesuai untuk digunakan pria yang memiliki wajah panjang. Maka dari itu, apabila kita memiliki bentuk wajah yang kotak atau bulat, maka kita sebaiknya menghindari jenis topi yang satu ini karena akan membuat wajah kita menjadi semakin lebar.

 

2. Memakai topi baseball yang cocok untuk semua pakaian

Pada awalnya, topi yang satu ini dibuat khusus sebagai salah satu bagian dari seragam pemain baseball. Makanya, tidak heran apabila topi yang satu ini dikenal sebagai baseball cap. Di kalangan pria, baseball cap menjadi salah satu jenis topi yang populer.

Kita pun dapat menggunakan topi baseball ini untuk keseharian kita karena topi ini bisa dipadukan dengan bermacam-macam gaya. Jadi, topi ini sangat cocok digunakan pada saat kita sedang hangout bersama dengan teman-teman,travelling, maupun mengikuti acara formal. Untuk baseball cap sendiri, kita bisa memadukannya dengan macam-macam jenis pakaian, seperti kemeja, kaos, coat, jaket, hingga formal suit.

Makanya, kamu pun disarankan untuk memilih warna topi baseball yang cenderung netral seperti hitam, navy, maupun hijau tua.

 

3. Menggunakan fedora untuk bermacam-macam kegiatan

Seperti halnya baseball cap, topi jenis ini juga sesuai untuk digunakan pada gaya manapun, apalagi jika kita memilih topi fedora yang berwarna hitam serta memadukannya dengan warna-warna monokrom.

Untuk semakin menunjang penampilan, kita pun dapat memilih sneakers yang akan melengkapi penampilan santai kita. Ketika kita ingin memakai fedora di siang hari, perpaduan dengan kaos oversized, sneakers, serta celana pendek juga menjadi salah satu rekomendasi yang sesuai.

 

4. Berikan kesan hangat dengan memakai topi beanie

Tentunya, setiap topi memiliki kesesuaian sendiri-sendiri dengan gaya kita. Maka dari itu, kita pun harus bisa mengenali mana topi yang cocok untuk kegiatan yang akan kita ikuti. Nah, untuk topi beanie sendiri, pastikan untuk menghindari penggunaannya pada saat matahari sedang terik di siang hari.

Soalnya, penampilan yang satu ini tidak akan membuat kita terlihat keren, justru sebaliknya kita malah semakin terlihat seperti orang yang kegerahan. Selain itu, pada umumnya, topi yang satu ini juga cocok untuk digunakan pada acara-acara yang bersifat semi formal maupun informal. Maka dari itu, pastikan untuk selalu memadupadankan gaya sehari-hari kita ya!

 

By sartika