Perbedaan Antara Cincin Pernikahan Couple  dan Tunangan – Yuk simak ulasan ini , Cincin Kawin Kebanyakan orang berpikir bahwa cincin pertunangan dan cincin kawin bukanlah hal yang sama. Cincin pertunangan hanya digunakan pada saat pertunangan pasangan, dan cincin kawin digunakan di dekat waktu pernikahan.

Perbedaan Antara Cincin Pernikahan Couple dan Tunangan

Tetapi Cincin Nikah Couple bagi banyak orang, cincin ini digunakan oleh pasangan wanita saja, namun kebanyakan orang juga menciptakan suasana berbeda dengan menggunakan cincin couple bersama pasangannya. Namun keduanya terdapat perbedaan dari cara desainnya.

Perbedaan Antara Cincin Pernikahan Couple  dan Tunangan –

Jika dilihat dari sudut pandang maknannya Cincin pertunangan couple tidak perlu dilampirkan Tidak seperti cincin kawin, cincin tunangan tidak harus permanen. Secara umum, Mereka kini menjadi pria yang memberi wanita itu cincin pertunangan sebagai simbol hubungan yang lebih dalam.

Cincin tunangan biasanya menjadi salah satu penanda bahwa sang pria telah siap secara finansial untuk menikahi pasangannya tersebut.  Dan yang jelas, cincin tunangan juga menjadi salah satu penanda bahwa sang wanita tidak lagi ‘available’ untuk laki-laki lain. Sementara cincin kawin, bukan lagi soal keduanya. Cincin kawin lebih kepada kesiapan untuk menjalani kehidupan susah senang secara bersama.

Meskipun banyak yang membedakannya, namun faktanya cincin tunangan sah sah saja untuk dijadikan sebuah cincin kawin. Ini hanya akan berhasil jika sang pria telah yakin bahwa wanita yang dilamar setuju dan memang sudah sama-sama berkomitmen untuk segera menikah.

Cincin Nikah Couple tidak memerlukan berlian yang besar Jika cincin tunangan biasanya menggunakan sebuah mata berlian yang cukup besar, maka pada cincin kawin biasanya mata berlian tersebut akan berukuran lebih kecil daripada cincin tunangan. Tidak terlalu menonjol, dan hanya bersifat sebagai pendukung atau pemanis dari cincin kawin tersebut.

Tren baru penggunaan cincin tunangan dan cincin kawin secara bersamaan Baru-baru ini mulai muncul sebuah tren penggunaan cincin secara bertumpuk di sebuah jari tangan, yaitu cincin tunangan sebelumnya dan dikenakan secara bersamaan dengan cincin kawin di jari tengah ataupun jari manis. Bahkan, ada diantara orang-orang yang menjadikan cincin tersebut menjadi satu dengan cara dipatri.

Makna dan Fungsi Cincin Pernikahan Couple  dan Tunangan –

Selain kelima perbedaan yang telah dijelaskan diatas, cincin tunangan dan cincin kawin juga memiliki kegunaan atau fungsi yang berbeda berdasarkan pemakaiannya. Cincin tunangan biasanya digunakan atau diberikan kepada seorang wanita sebagai symbol untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa wanita tersebut sudah dipinang atau sudah berjanji akan menikahi pasangannya.

Sementara itu, cincin kawin memiliki fungsi dasar untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa pasangan tersebut telah memiliki seorang kekasih didalam hidupnya. Cincin pertunangan memiliki arti bahwa seorang wanita sudah terikat atau berkomitmen untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya.

Namun ini bukan berarti bahwa cincin tunangan adalah bukti resmi bahwa wanita itu telah menikah. Sedangkan cincin menikah biasanya merupakan komitmen pernikahan antara pasangan alias resmi sah di mata hukum dan agama.

Demikianlah informasi mengenai 5 perbedaan antara cincin tunangan ataupun cincin kawin. Dari fakta diatas bisa kita lihat bahwa baik cincin tunangan ataupun cincin kawin semuanya mengharuskan sang laki-laki untuk membelinya.

Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan koleksi cincin berlian terbaru yang cocok dijadikan cincin tunangan ataupun cincin kawin , Demikian ulasan tentang Cincin Nikah Couple semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat.