27/11/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Penting Gak Sih Sebetulnya Banyak Kamera dalam Sebuah Smartphone?

2 min read

Ponsel pintar sering kali memiliki banyak kamera akhir-akhir ini, dan bahkan frasa “kamera quad” sepertinya merupakan frasa yang kuat untuk memasarkan ponsel cerdas.

Jenis kamera apa yang benar-benar dibutuhkan di balik banyaknya jumlah kamera di smartphone? Menurut saya, hanya sejumlah kecil yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari pengguna umum.

Saya sendiri mengklasifikasikan kamera smartphone ke dalam tiga kategori, yaitu kamera must-have, kamera bagus jika tersedia, dan kamera yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Kamera diperlukan

Kamera dalam kategori ini adalah suatu keharusan agar ponsel berfungsi seperti smartphone. Tanpanya, banyak fungsi penting dari smartphone yang hilang.

Kamera utama

Kamera yang satu ini sangat penting untuk mengabadikan sebagian besar momen hidup seperti aktivitas atau pemandangan keluarga saat bepergian.

Biasanya, kamera utama smartphone masa kini menggunakan lensa wide-angle yang mampu mengambil gambar mid-view.

Kamera utama smartphone tidak hanya untuk memotret, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti augmented reality dan pemindaian dokumen.

Kamera depan

Kamera depan smartphone banyak digunakan untuk selfie dan vlogging. Terutama di dunia populer saat ini, Anda membuat konten video dengan kamera depan untuk dibagikan di jejaring sosial.

Bagi yang kurang suka selfie termasuk saya, selain mengecek smartphone, kamera ini juga berguna untuk aktivitas lain seperti video call dan untuk keperluan keamanan seperti mengecek data atau login smartphone.

Seringkali, verifikasi data, terutama yang terkait dengan produk perbankan atau keuangan, membutuhkan selfie bersama dengan KTP. Tentunya jika tidak ada kamera depan, hal ini menyulitkan proses verifikasi data.

Kamera yang bagus jika memang begitu

Kamera dalam kategori ini tidak mutlak diperlukan untuk sebuah smartphone. Namun, jika ada, itu berguna dalam berbagai situasi yang biasa dihadapi dalam aktivitas sehari-hari.

Kamera sudut ultra lebar

Pernahkah Anda kesulitan menangkap bangunan atau bangunan besar di sepanjang jalan? Atau ambil foto seluruh keluarga di acara keluarga besar? Saya pikir situasi seperti itu biasa terjadi.

Di sinilah kamera sudut ultra lebar masuk. Kamera dapat dengan mudah mengambil foto berukuran besar.

Mungkin timbul pertanyaan, mengapa tidak mundur selangkah dan mengambil foto yang lebih luas. Kembali ke pertanyaan di awal: dalam situasi seperti itu kita sering dapat mengambil foto, baik karena ada tembok yang pecah atau ada rintangan di jalan.

Kamera telefoto

Kamera telefoto ini terutama digunakan untuk memperbesar foto secara optik untuk menangkap objek foto dengan lebih jelas dari kejauhan.

Fungsi ini berguna saat, misalnya, Anda sedang menonton konser dan menghadiri sebuah acara. Dalam hal ini, posisi kita seringkali jauh dari objek yang ingin difoto dan tidak mungkin untuk mendekati objek tersebut.

Namun kamera yang satu ini sedikit sulit diimplementasikan di smartphone karena membuat smartphone lebih tebal dan mahal. Kamera telefoto pembesaran besar biasanya ditemukan di ponsel kelas atas yang saat ini tersedia.

Dapatkan info seputar gbwhatsapp & kinemaster pro secara detail pada tautan tersebut.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.