Bagaimana pengukuran keberhasilan digital marketing agency di Indonesia? Karena semakin bertambahnya pengguna internet semakin memantapkan keputusan-keputusan dari banyak perusahaan untuk merasa menapakan kakinya ke dalam dunia pemasaran digital.

Akan tetapi, perihal ini pasti berarti saingan Anda bakal semakin banyak. Bila campaign Anda adalah sesuatu yang monoton dan membosankan, kecil mungkin Anda mampu memperoleh daerah di tengah ketatnya persaingan. Karena itu, memicu campaign yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah syarat perlu kalau Anda inginkan masuk ke dalam dunia pemasaran.

Membuat campaign yang menarik perhatian banyak orang memang tidaklah mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Ada banyak cara sehingga Anda mampu memicu campaign yang menarik, salah satunya adalah bekerja sama bersama dengan Digital Agency jakarta. Cara ini terbukti efisien dalam menaikan pamor merek Anda dan untuk menaikan nilai jual Anda di mata customer.

Lihat saja campaign Pocari Sweat sepanjang beberapa th. ini yang seakan tak pernah kehabisan akal untuk menarik perhatian masyarakat. Ternyata, Pocari Sweat jadi klien dari XM Gravity, salah satu digital agency paling baik di Indonesia.

Lalu sehabis memahami kalau bekerja sama bersama dengan digital agency adalah salah satu cara yang baik untuk memajukan brand, bagaimana cara untuk digital agency yang baik itu sendiri? Karena pilihan yang salah justru bakal memicu jelek merek Anda di mata masyarakat.

 

Tolok ukur keberhasilan sebuah Digital Marketing Agency

Berikut adalah aspek-aspek yang mampu jadi tolok ukur keberhasilan sebuah Digital Marketing :

Umur: Umur yang dimaksud disini bukan hanya mengacu kepada usia perusahaan, namun termasuk usia tim yang ada di dalam perusahaan tersebut. Anda pasti inginkan digital campaign dari perusahaan Anda dilakukan oleh tangan-tangan oleh berpengalaman, bukan oleh orang-orang latah yang memicu digital agency hanyalah sebab menyaksikan besarnya kesempatan di bidang usaha ini. Usia, dalam konteks ini, mampu diartikan sebagai pengalaman.

Pemahaman Konteks Marketing: Hal ini adalah perihal yang sangatlah penting, sebab tujuan Anda adalah untuk melakukan campaign pemasaran yang berbalut teknologi digital. Anda mampu menyaksikan sendiri, apakah digital agency yang Anda memilih membawa rancangan marketing yang masuk bersama dengan logika, atau sekadar sesuatu yang hanya kreatif namun tidak mampu menjual?

Inilah yang patut Anda pertanyakan dan tegaskan, kalau Anda bukan hanya mencari sesuatu yang menarik, namun tujuan utama Anda adalah marketing. Karena itu Anda perlu membawa standar ganda dalam menyaksikan seberapa besar sense marketing dari digital agency pilihan Anda.

Client Oriented: Anda termasuk perlu mengecek ulang program-program yang disodorkan dari digital agency.

Apakah semuanya mempunyai tujuan untuk memajukan usaha Anda, atau program selanjutnya hanya hanyalah kegiatan-kegiatan biasa yang lebih-lebih Anda mampu melakukan sendiri?

Atau lebih-lebih hanya untuk menunjukan kekuatan dari digital agency selanjutnya tanpa menekankan kemajuan perusahaan Anda? Semua program yang di tawarkan oleh digital agency selayaknya berorientasi pada keberhasilan campaign

Analisa: Kemampuan analisa termasuk adalah salah satu faktor penting perlu diperhitungkan. Karena strategi-strategi yang dibuat oleh digital agency selayaknya telah melalui beberapa tahapan, termasuk analisa, yang dilakukan oleh pihak digital agency.

Strategi Digital Marketing: Jangan lupa untuk menanyakan apa trik digital marketing digunakan oleh agency pilihan Anda, apakah trik selanjutnya mampu menunjang menaikkan mutu campaign dan nilai merek perusahaan Anda.

poin-poin yang perlu Anda mencermati dalam memilih digital agency

Aspek-aspek diatas adalah poin-poin yang perlu Anda mencermati dalam memilih digital marketing agency.
karena itu mampu jadi tolak ukur keberhasilan sebuah digital agency. Ingat, dalam memilih digital agency, Anda tidak mampu sembarang pilih, sebab campaign yang tidak menarik hanya bakal menurunkan nilai merek Anda di mata customer.

 

By toha