14/05/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Mengenal Bodi Ponsel dan Detail Samsung S8

2 min read

main image

Korea Selatan memang salah satu negara maju yang memiliki banyak sekali bidang bisnis. Salah satu bidang bisnis yang sangat maju di negara tersebut adalah bidang teknologi. Karena hal inilah, tidak mengherankan bila banyak produk berbau teknologi dari Korea Selatan yang beredar di Indonesia. Sebagai contoh, brand teknologi yang terkenal di Indonesia adalah Samsung. 

Samsung sendiri memang sudah memiliki banyak sekali produk mulai dari handphone, laptop hingga mesin cuci. Kali ini, kita akan membahas produk Samsung yang paling mudah ditemukan di masyarakat yakni handphone. Ada banyak sekali jenis handphone yang dipopulerkan oleh Samsung, sebut saja Samsung S8. Banyak orang yang memutuskan untuk membeli jenis handphone ini karena spesifikasi dan kualitasnya yang sangat baik. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung S8:

  • Tanggal Launching 

Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang Samsung S8 ini adalah tanggal launchingnya. Handphone ini untuk pertama kalinya diluncurkan pada bulan Maret tahun 2017. Sedangkan untuk peluncuran dan resmi dijual, ponsel ini mulai dipasarkan pada bulan April di tahun yang sama. Mengetahui tanggal launching ini sangat penting karena Anda menjadi tahu jenis teknologi apa yang digunakan pada ponsel tersebut. Sangat menarik bukan?

  • Bodi Ponsel 

Spesifikasi berikutnya yang perlu Anda ketahui dari handphone keluaran Samsung 2017 ini adalah bodi ponselnya. Handphone ini memiliki dimensi yang cukup standart dan tebal. Detailnya adalah 148.9 x 68.1 x 8 mm. Memang cukup tebal jika dibandingkan dengan ponsel jaman sekarang, tetapi bila Anda suka memegang ponsel yang tampak kokoh, maka ponsel ini adalah pilihan yang sangat tepat. 

Dengan dimensi diatas, Samsung membuat ponsel ini memiliki berat yang sangat ringan, yakni hanya 155 gram saja. Anda bisa dengan mudah mengantongi ponsel ini ketika sedang berjalan atau bepergian. Sangat efektif dan tipis. 

  • SIM dan Pelindung 

Selanjutnya, kita akan beralih menuju bagian SIM dan pelindung bawaan dari ponsel ini. Ada dua slot kartu SIM yang bisa Anda gunakan bersamaan. Untuk ukuran kartu SIMnya, Anda bisa memotong kartu SIM menjadi ukuran nano. Jenis slot kartu SIM ini bahkan disebut-sebut memiliki kemampuan untuk bertahan di bawah air dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sampai 30 menit. 

Berlanjut ke pelindung bawaan yang dibekalkan oleh Samsung kepada jenis ponselnya ini. Untuk bagian pelindung layar, Samsung memilih untuk membekali ponsel ini dengan jenis Gorilla Glass 5. Jenis pelindung ini bisa membuat ponsel menjadi anti gores. Tetapi jika Anda ingin memberikan proteksi tambahan, Anda bisa memasangkan pelindung lain yang berbentuk external. 

Sementara untuk pelindung ponsel di bagian belakangnya masih menggunakan jenis yang sama, yakni Gorilla Glass 5. Untuk bingkai ponsel, Samsung tidak mau ambil resiko dengan memberikan kaca. Sebagai gantinya, Samsung S8 ini memiliki alumunium frame yang lebih tahan banting. Itu artinya, ponsel Anda akan lebih aman dibandingkan ponsel yang bingkainya menggunakan kaca. Sebagai proteksi tambahan, Anda bisa menggunakan case external. 

Nah, itu dia beberapa spesifikasi dari Samsung S8 yang perlu Anda ketahui. Penting untuk mengetahui apa saja spesifikasi handphone yang akan Anda beli sebelum benar-benar memutuskan untuk membelinya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak merasa menyesal apabila handphone tersebut sudah dibeli. Tertarik untuk membeli jenis ponsel yang satu ini? 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.