26/07/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Memvaksinasi Satu Miliar Orang— Pertemuan India dengan Takdir

3 min read

Vaksinasi dan Perjalanan India Kembali Normal

Pandemi COVID-19 telah membawa dampak bencana bagi dunia, merenggut lebih dari 3,7 juta jiwa dan menghancurkan mata pencaharian banyak orang. Sebagai konsekuensi dari penyebaran penyakit yang cepat dan kebutuhan yang berkelanjutan untuk penguncian yang ketat, ekonomi dan sistem perawatan kesehatan India telah didorong ke batas absolutnya. Vaksinasi yang luas dan cepat dipandang sebagai satu-satunya harapan India untuk segera kembali normal.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Vaksinasi luas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. India adalah negara yang luas dengan lebih dari 1,3 miliar orang, memastikan pengiriman vaksin yang tepat waktu adalah tugas besar yang akan membutuhkan pemantauan dan adaptasi terus-menerus. Dalam artikel ini, saya merangkum beberapa tren luas dalam vaksinasi di seluruh negara bagian India dan Wilayah Persatuan (UT).
Kisah di Tingkat Negara Bagian: Heterogenitas Luas dalam Tingkat Vaksinasi

Seperti yang diharapkan, ada heterogenitas besar dalam tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian. Sebagian besar negara bagian yang lebih besar telah sepenuhnya memvaksinasi antara 2,5% dan 6% dari populasi orang dewasa mereka (18 tahun atau lebih), sementara sebagian besar negara bagian yang lebih kecil telah sepenuhnya memvaksinasi lebih dari 10% dari populasi orang dewasa mereka (per 11 Juni 2021). [Catatan: Seseorang dianggap telah divaksinasi penuh jika mereka telah menerima dua dosis CoviSheild, Covaxin atau Sputnik V di India.]

Ladakh UT dan Tripura memiliki tingkat vaksinasi tertinggi lebih dari 17%. Khususnya, meskipun populasinya besar, Andhra Pradesh, Gujarat dan Kerala juga berkinerja sangat baik, dengan tingkat vaksinasi antara 6,6% hingga 9,2%.

Di sisi lain, Bihar, Jharkhand, Madhya Pradesh, Punjab, Tamil Nadu, dan Uttar Pradesh tertinggal dengan tingkat vaksinasi antara 2,5% hingga 3,6%. Terlepas dari negara bagian berpenduduk padat, tingkat vaksinasi di sejumlah negara bagian timur laut termasuk Assam, Manipur, Meghalaya, dan Nagaland juga sangat rendah, yaitu 4% atau kurang.
Populasi dewasa mengacu pada populasi individu yang berusia 18 tahun atau lebih. Vaksinasi Lengkap mengacu pada pemberian dua dosis Covaxin, CoviSheild atau Sputnik V. Hasilnya per 11 Juni 2021.

Kami melihat distribusi yang sama dalam hal tingkat vaksinasi parsial (yaitu proporsi orang dewasa yang baru menerima dosis pertama vaksinasi).
Populasi dewasa mengacu pada populasi individu yang berusia 18 tahun atau lebih. Vaksinasi Parsial mengacu pada pemberian satu dosis Covaxin, CoviSheild atau Sputnik V. Hasilnya per 11 Juni 2021.
Tren Tingkat Vaksinasi sejak 16 Januari 2021

India secara resmi memulai program vaksinasi pada 16 Januari 2021. Gambar 3, melihat tren tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian di India dari 16 Januari 2021 hingga 11 Juni 2021.

Bagian yang diarsir dari Gambar 3, mewakili kisaran tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian India. Sangat menarik untuk mencatat penyimpangan yang cepat dalam tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian sejak 19 April 2021. Hal ini sebagian disebabkan oleh gelombang kedua pandemi, ketika banyak upaya vaksin terhenti karena meningkatnya kasus COVID-19 yang merajalela.

Rata-rata tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian India (dihitung dengan memberikan bobot yang sama untuk setiap negara bagian) jauh lebih rendah daripada tingkat vaksinasi di seluruh negara bagian (yang dihitung menggunakan pembobotan berdasarkan populasi). Ini sekali lagi menunjukkan bahwa negara bagian yang lebih besar telah tertinggal, sementara negara bagian yang lebih kecil telah meningkatkan tingkat vaksinasi mereka secara signifikan.
Populasi dewasa mengacu pada populasi individu yang berusia 18 tahun atau lebih. Vaksinasi Lengkap mengacu pada pemberian dua dosis Covaxin, CoviSheild atau Sputnik V. Hasilnya per 11 Juni 2021.

Hal yang sama juga dapat dikatakan untuk tingkat vaksinasi parsial. Namun, tidak seperti kasus tingkat vaksinasi penuh, tampaknya tidak ada peningkatan mendadak dalam heterogenitas di antara tingkat vaksinasi parsial. Peningkatan heterogenitas sedikit lebih bertahap dalam kasus ini. Ini adalah kabar baik, karena ini menunjukkan bahwa negara-negara bagian telah mencoba secara konsisten memperluas basis mereka dan telah berhasil menjangkau lebih banyak orang untuk kesempatan pertama.
Populasi dewasa mengacu pada populasi individu yang berusia 18 tahun atau lebih. Vaksinasi Parsial mengacu pada pemberian satu dosis Covaxin, CoviSheild atau Sputnik V. Hasilnya per 11 Juni 2021.

Sementara persentase sering menutupi skala upaya vaksinasi India, Gambar 5 dan 6 memberikan gambaran sekilas tentang besarnya. Setiap hari lebih dari 200.000 dosis kedua diberikan, dan negara bagian seperti Maharashtra dan Uttar Pradesh telah memberikan setidaknya satu dosis vaksinasi kepada lebih dari 18 juta orang.
Vaksinasi Lengkap mengacu pada pemberian dua dosis Covaxin, CoviSheild atau Sputnik V. Hasilnya per 11 Juni 2021.

Swab Test Jakarta yang Nyaman

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.