11/05/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Mempertimbangkan Kartu Kredit Mahasiswa

2 min read

Jika Anda akan kuliah, Anda sudah tahu bahwa itu akan mahal. Mudah-mudahan Anda sudah duduk dengan orang tua Anda untuk menyusun anggaran. Akan ada banyak hal di luar kendali Anda seperti biaya sekolah dan perumahan, apakah Anda akan tinggal di asrama atau apartemen. Biaya buku akan menjadi besar tetapi juga merupakan variabel karena Anda mungkin dapat menemukan buku bekas daripada membayar harga stiker di toko buku perguruan tinggi.

Namun akan ada hal-hal tak terduga yang perlu diperhitungkan, dan di sinilah Anda ingin mendapatkan kartu kredit mahasiswa. Ada kartu kredit yang didesain khusus untuk mahasiswa. Suku bunga akan lebih tinggi daripada kartu kredit yang dimiliki orang tua Anda, tetapi perlu diingat bahwa lembaga pemberi pinjaman mengambil kesempatan pada Anda karena kemungkinan besar Anda tidak memiliki kredit sama sekali pada saat ini dalam hidup Anda.

Tempat pertama untuk mencari tarif yang bagus pada kartu kredit mahasiswa adalah kantor bantuan keuangan di kampus Anda. Tetapi ketahuilah bahwa ini bukan satu-satunya tempat untuk melihat dan pencarian di sana hanya menyentuh permukaan. Banyak tempat yang beriklan di kantor bantuan keuangan perguruan tinggi memberikan potongan harga atau imbalan kepada perguruan tinggi untuk hak istimewa dapat beriklan di sana, berdasarkan setiap siswa yang mendaftar untuk kartu kredit mahasiswa. Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk atau ilegal, tetapi bagaimana dengan perusahaan yang dapat menawarkan kartu kredit mahasiswa, dan alih-alih membayar rabat ke perguruan tinggi, mereka lebih bersedia untuk memberikan tabungan tersebut kepada ANDA?

Berhati-hatilah dengan kartu kredit mahasiswa yang menawarkan batas kredit yang sangat besar. Seorang mahasiswa tidak biasanya siap untuk menangani tanggung jawab keuangan dari batas kredit yang besar, dan godaan untuk “mencabut plastik” untuk apa saja tidak akan mengajari Anda tanggung jawab keuangan yang perlu Anda pelajari sekarang dan nanti dalam hidup. Batas kredit sebesar $ 500 atau bahkan $ 1000 seharusnya lebih dari cukup untuk membuat Anda tetap dalam KEBUTUHAN jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, tanpa membiarkan Anda mengalami kemacetan finansial dengan membebankan biaya tersebut ke pangkalnya.

Sebagian besar perusahaan ini yang berspesialisasi dalam kartu kredit mahasiswa juga akan menaikkan batas kredit Anda, dan mungkin juga menurunkan suku bunga Anda, setelah Anda memantapkan diri dengan mereka, membayar pembayaran bulanan minimum tepat waktu setiap bulan. Lamanya waktu bervariasi tetapi biasanya dilakukan dengan rekam jejak pembayaran yang konsisten tepat waktu setelah 6 bulan atau 1 tahun.

Intinya: jangan bergantung sepenuhnya pada kantor bantuan keuangan di perguruan tinggi Anda jika Anda mencari penawaran terbaik untuk kartu kredit mahasiswa. Ada sejumlah perusahaan yang dapat menawarkan ini kepada Anda, dan sering kali kesepakatan mereka akan mengalahkan kesepakatan perusahaan yang diiklankan di perguruan tinggi.

Sumber Artikel: https://kemahasiswaan.unri.ac.id

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.