Madu adalah cairan sirup yang dibuat lebah madu dari nektar tanaman. Dicintai di seluruh dunia karena rasa manis dan intensitas rasanya, itu digunakan dalam banyak makanan dan resep. Aroma, naungan, dan rasa madu berkisar berdasarkan jenis kehidupan tanaman yang terbuat darinya, jadi ada varietas tak berujung yang bisa didapat. Madu memiliki beberapa manfaat kesehatan potensial dan memainkan posisi dalam banyak perawatan di rumah. selain madu, anda juga bisa menggunakan Melilea Soothing Milk Cleanser untuk membantu mengatasi merawat kulit. produk Melilea ini memiliki tekstur lembut yang aman untuk kulit.

Pada Kesempatan Berikut adalah 6 manfaat kesehatan khusus dari madu.

Satu sendok makan madu (20 gram) mengandung Kalori: 61Lemak: nol gramProtein: 0 gram Karbohidrat: 17 gramSerat: nol gramRiboflavin: 1% dari Nilai Harian (DV)Tembaga: 1% dari DV Madu pada dasarnya adalah gula murni, tanpa lemak dan hanya sedikit protein dan serat. Ini membawa sejumlah kecil beberapa vitamin, namun kebanyakan manusia biasanya tidak mengkonsumsi cukup madu untuk menjadi sumber nutrisi nutrisi dan mineral yang sangat besar.

Namun, perlu dicatat bahwa madu kaya akan senyawa tanaman yang mempromosikan kebugaran yang dikenal sebagai polifenol.

Madu pada umumnya terdiri dari gula, memberikan sejumlah kecil banyak vitamin dan mineral, dan kaya akan senyawa tanaman yang mempromosikan kebugaran.  Madu besar yang tinggi – yang diproses secara minimal, tidak dipanaskan, dan bersih – menggabungkan banyak senyawa tanaman bioaktif dan antioksidan penting, bersama dengan flavonoid dan asam fenolik. Jenis yang lebih gelap cenderung menawarkan lebih banyak antioksidan daripada varietas yang lebih ringan. 

Antioksidan membantu menetralisir spesies oksigen reaktif (ROS) dalam bingkai Anda, yang dapat meningkatkan sel dan bahaya motif. Kerusakan ini dapat memberikan kontribusi terhadap situasi seperti penuaan dini, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung . Dengan demikian, banyak manfaat kesehatan madu dikaitkan dengan kandungan antioksidannya.Ringkasan Madu mengandung sejumlah antioksidan, seperti asam fenolik dan flavonoid. Ketika datang ke kontrol gula darah, madu juga dapat menawarkan beberapa manfaat kecil dibandingkan gula normal.

Meskipun madu meningkatkan kadar gula darah Anda mirip dengan berbagai gaya gula, antioksidan yang dimasukkannya dapat membantu melindungi terhadap sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.

Para peneliti telah menemukan bahwa madu juga dapat meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang mengurangi peradangan dan meningkatkan regulasi gula darah. Ada juga beberapa bukti bahwa setiap hari asupan madu juga dapat meningkatkan kadar gula darah puasa pada manusia dengan diabetes tipe 2.Namun, bahkan ketika madu mungkin hampir tidak lebih tinggi daripada gula halus untuk penderita diabetes, itu masih perlu dimakan secukupnya . Penting juga untuk mengenali bahwa jenis madu tertentu akan diencerkan dengan sirup yang tak terbantahkan. Meskipun pemalsuan madu adalah melanggar hukum di sebagian besar negara, itu tetap menjadi masalah besar .

Madu dapat menawarkan beberapa hasil perlindungan yang terkait dengan kontrol gula darah, tetapi masih harus diberi makan secukupnya, terutama melalui manusia dengan diabetes tipe 2. Madu juga dapat membantu menyelamatkan Anda dari penyakit jantung.  Menurut satu evaluasi, madu juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar lemak darah, menyesuaikan detak jantung Anda, dan menyelamatkan Anda dari hilangnya nyawa sel-sel sehat

semua faktor yang dapat meningkatkan karakteristik dan kesehatan jantung Anda. Satu pengamatan observasional yang mencakup lebih dari 4.500 orang di atas usia 40 tahun terkait asupan madu ringan dengan penurunan risiko ketegangan darah yang berlebihan di kalangan wanita. Plus, sebuah penelitian pada tikus dengan menjanjikan menunjukkan bahwa madu membantu menjaga jantung dari stres oksidatif.

Selain itu, madu mentah biasanya menggabungkan propolis, sejenis resin yang diproduksi lebah dari semak-semak penghasil getah dan kehidupan tanaman yang serupa. Propolis juga dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Semua mengatakan, tidak ada jangka waktu yang lama manusia melihat untuk memiliki pada madu dan kesehatan jantung. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menangkap hasil madu yang lebih tinggi pada kesehatan jantung koroner

Madu telah dikaitkan dengan efek yang berguna pada kebugaran jantung, seperti penurunan tekanan darah dan rentang lemak darah. Namun, penelitian manusia yang lebih besar diinginkan pada subjek. Mempromosikan penyembuhan luka bakar dan luka ramuan madu topikal telah digunakan untuk menyembuhkan luka dan luka bakar mengingat fakta bahwa Mesir historis. Latihan ini masih umum hari ini. Sebuah evaluasi dari 26 penelitian tentang madu dan perawatan luka menentukan yang terbaik dalam penyembuhan luka bakar dan luka ketebalan parsial yang telah tumbuh menjadi meradang setelah prosedur bedah.

Madu juga merupakan herba yang ampuh untuk ulkus kaki terkait diabetes, yang merupakan sakit kepala parah yang dapat menyebabkan amputasi. Satu memiliki melihat yang mencakup manusia dengan ulkus kaki terkait diabetes menyatakan biaya pemenuhan empat puluh tiga,tiga% dengan madu sebagai ramuan luka. Dalam setiap penelitian lain, madu topikal menyembuhkan sembilan puluh tujuh% dari ulkus terkait diabetes individu (sebelas). Para peneliti berteori bahwa kekuatan restorasi madu berasal dari konsekuensi antibakteri dan anti-inflamasinya .

Apa yang lebih besar, ini dapat membantu mengatasi berbagai situasi kulit termasuk psoriasis dan lesi herpes .

Madu dianggap  efektif dalam menagatsi luka bakar. Namun, jika Anda memiliki luka bakar yang berlebihan, Anda harus mencari perhatian medis tanpa penundaan . Ketika diimplementasikan ke pori-pori dan kulit, madu mungkin menjadi bagian dari rencana perawatan yang kuat untuk luka bakar, luka, dan banyak kondisi kulit lainnya. Ini sangat kuat untuk ulkus kaki terkait diabetes.

Madu juga Dapat membantu menekan batuk pada anak-anak Batuk adalah kerumitan umum bagi anak-anak dengan infeksi pernapasan yang lebih tinggi. Infeksi ini dapat mempengaruhi tidur dan kelas pertama kehidupan untuk anak-anak dan orang tua.

Namun, resep batuk umum tidak selalu efektif dan mungkin memiliki efek samping. Menariknya, madu bisa menjadi kesempatan yang luar biasa, dengan bukti yang menunjukkan bahwa itu adalah pilihan ramuan yang efektif . Satu ulasan dari banyak penelitian tentang madu dan batuk pada anak-anak menemukan bahwa madu tampaknya lebih efektif daripada diphenhydramine untuk tanda dan gejala batuk. Ini juga dapat membantu mengurangi durasi batuk