28/10/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Sebelum Tidur

2 min read
Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Sebelum Tidur

Setiap haus, seseorang pasti akan minum air putih untuk meredakan rasa haus tersebut. Namun sebenarnya manfaat air putih bagi tubuh sangatlah banyak karena mengandung sebagian besar senyawa kimia yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh setidaknya membutuhkan 8-10 gelas air putih per hari atau sekitar 2 liter.

Air putih disarankan untuk diminum kapan saja karena fungsi utamanya seperti mengangkut nutrisi ke seluruh jaringan tubuh, meningkatkan sistem metabolisme, dan berbagai manfaat lainnya. Anda juga dapat membiasakan diri untuk minum air putih sebelum tidur agar tubuh tetap terhidrasi saat tidur.

Minum Air Putih Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Minum air putih di malam hari sebelum tidur dapat membuat tubuh terhidrasi dengan baik saat tidur. Tubuh yang terhidrasi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Hal ini karena air putih dapat menjaga fungsi organ dapat tetap berjalan dengan baik sehingga tubuh tetap sehat.

Minum Air Putih Dapat Membantu Kelancaran Proses Regenerasi Sel

Saat tidur merupakan waktu di mana sel-sel tubuh beregenerasi. Dengan minum air maka akan membantu peredaran darah yang membawa oksigen didistribusikan ke seluruh sel tubuh sehingga regenerasi sel menjadi lebih optimal.

Minum Air Putih Dapat Membantu Proses Pengeluaran Racun Tubuh

Tubuh kita mengandung racun yang masuk dari apa yang dikonsumsi sehari-hari. Tubuh yang terhidrasi sepanjang malam dapat mendorong pembersihan racun dengan meningkatkan sirkulasi darah sehingga tubuh dapat memecah limbah dan juga meningkatkan pengeluaran keringat untuk menghilangkan garam dan racun yang tidak dibutuhkan tubuh serta membersihkan sel-sel kulit.

Minum Air Putih Dapat Mencegah Rasa Pusing Saat Bangun di Pagi Hari

Seringkali orang merasakan pusing saat bangun padahal sudah beristirahat yang cukup. Hal ini dikarenakan darah akan mengental saat sedang tidur sehingga menghambat aliran darah ke otak yang menyebabkan pusing saat bangun tidur. Untuk mencegah hal tersebut, tubuh harus tetap terhidrasi agar aliran darah tetap lancar ke otak saat tidur.

Minum Air Putih Dapat Memperbaiki Suasana Hati

Ternyata, kurang minum air putih dapat membuat suasana hati menjadi negatif bahkan dapat mempengaruhi siklus bangun-tidur. Orang yang minum air putih yang cukup dapat meningkatkan kepuasan dan ketenangan yang positf sedangkan yang kekurangan air tidak akan merasakan emosi yang positif.

Minum Air Putih Dapat Membantu Menjaga Berat Badan

Minum air putih sebelum tidur ternyata juga dapat menjaga berat badan. Hal ini karena minum air putih dapat mengisi perut sehingga dapat menekan keinginan untuk mengonsumsi camilan di malam hari yang menjadi penyebab kenaikan berat badan dan juga masalah kesehatan lainnya.

Inilah manfaat air putih bagi tubuh pada saat malam hari sebelum tidur. Pastikan total harian kebutuhan cairan tubuh anda tercukupi termasuk saat sedang tidur. Pilih air minum berkualitas dari Nestle yang akan menyegarkan anda.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.