Pengertian dari merk strategy secara lazim adalah manajemen merk yang adalah anggota trik bisnis suatu perusahaan yang punyai target mengatur keseluruhan elemen merk atau merk di didalam hubungannya bersama tabiat dan sikap konsumen. Untuk perusahaan besar dan telah kuasai pasar, sudah pasti punyai kewajiban mempertahankan ekuitas dari merk atau merk itu.

Nah, untuk mempertahankan itu adalah bersama mengelola merk strategy secara baik. Dengan begitu, bisa mempertahankan tingginya nilai dari merk atau merk yang dipunyai. Namun, pengelolaan trik merk atau merk yang baik tidak untuk perusahaan besar saja, akan tetapi juga perusahaan kecil. Pada hal ini, perusahaan kecil berkewajiban untuk menaikkan ekuitas brand.

Lalu sebetulnya apa itu trik branding atau merk strategy? Apa saja macamnya? Berikut ini pembahasannya.

 

Pengertian Strategi Merek atau Brand Strategy

Untuk memahami lebih lanjut berkenaan trik merek, pasti Anda perlu memahami lebih dahulu berkenaan pengertiannya. Menurut lebih dari satu ahli, trik merk atau merk strategy pengertiannya adalah sebagai berikut:

Menurut Van Riel dan Bruggen (2002), trik merk atau merk strategy merupakan suatu konsep tersistematisasi serta proses implementasi pembentukan serta pemeliharaan reputasi baik.

Menurut Schultz dan Barnes (1999), merk strategy merupakan manajemen suatu merk atau merk yang mana ada beraneka aktivitas atau aktivitas yang mengatur semua elemen yang membawa target membentuk suatu merk atau merek.

Ada lebih dari satu pilihan menentukan trik merk perusahaan, seperti:

Strategi Perluasan Lini Produk (Product Line Extension Strategy)
Product line extension strategy atau trik perluasan lini product ini merupakan trik merk yang mana perusahaan membuat product baru atau tambahan di didalam lini product mirip dan juga memakai merk sama. Akan tetapi, hal itu dijalankan bersama tambahan fitur yang spesifik di product yang baru, apabila kandungan, desain, rasa, wujud dan lain-lainnya. Biasanya trik ini dipakai perusahaan yang telah beroleh keberhasilan bersama merk atau merk product yang pertama.

 

Strategi Perluasan Merek (Brand Extension Strategy)

Brand extension strategy atau trik perluasan merk ini merupakan trik branding yang mana perusahaan akan mengambil kebijakan mengfungsikan merk yang telah ada serta telah sukses di pasaran untuk digunakan jadi merk product yang baru pada lini product berbeda. Dengan mengfungsikan merk atau merk yang telah ada, perusahaan membawa harapan pada proses pengenalan product ke pasaran lebih gampang jadinya. Hal itu dikarenakan merk atau merk yang dipakai telah dikenal oleh para konsumen.

 

Strategi Banyak Merek (Multi Brand Strategy)

Multi merk strategy atau trik banyak merk ini merupakan trik merk yang mana perusahaan mengfungsikan banyak merk atau merk product yang dijual di didalam sebuah kategori product sama. Salah satu alasan yang melatarbelakangi pemanfaatan trik ini adalah perusahaan tidak dambakan untuk kinerjak dari merk yang telah ada jadi terganggu. Dengan begitu, dikala akan membuat lini product jadi lebih luas, maka perusahaan akan untuk membuat merk yang baru.

 

Strategi Merek Bersama (Co-Branding Strategy)

Co branding agency jakarta strategy atau merk bersama merupakan trik merk yang mana perusahaan atau lebih dari satu perusahaan jalankan kerja mirip mengfungsikan atau mencampurkan dua merk atau merk untuk sebuah produk. Strategi merk ini dipakai punya tujuan beroleh kemampuan dari merek-merek yang dipakai tersebut. Biasanya trik ini dipakai perusahaan besar yang telah punyai merk terlalu kuat dan terkenal. Dengan begitu, pengguna dari 2 merk digabungkan akan tambah membuat kedudukan product di pasaran tambah kuat.

By toha