26/07/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Legenda dan Object Rekreasi Danau Toba sumatra

3 min read
Rekreasi Danau Toba

Danau Toba ialah satu danau di Sumatera Utara yang cukup masyhur. Berbicara mengenai danau populer ini, pasti tidak terlepas dari masalah legenda dan tempat wisata Danau Toba yang membuat ingin tahu. Warga kerap menyangkutkan danau ini dengan legenda seorang petani namanya Toba dan istrinya yang disebut jelmaan ikan.

Danau Toba sendiri sebagai danau yang bukan hanya paling besar di Indonesia, tetapi di Asia Tenggara. Ada satu pulau di tengah-tengah danau itu, Pulau Samosir. Lebih detilnya, baca pembahasan berikut mengenai legenda dan tempat wisata Danau Toba.

Legenda Rekreasi Danau Toba

Selama ini tidak ada festival atau acara apa yang diadakan berkaitan Legenda Danau Toba. Legenda ini cuman didongengkan dari mulut ke dalam mulut, dicatat juga dalam beberapa text buku narasi.

Tiap ada yang dengar nama Danau Toba, saat itu daya ingat akan lari pada legenda seorang petani yang mempunyai istri jelmaan ikan. Dalam legenda itu, ada satu larangan yang perlu dijaga betul oleh petani namanya Toba. Ia jangan sekalinya menyebutkan anaknya dengan panggilan ‘anak ikan’, walau memang, ibunya ialah jelmaan ikan yang diketemukan dan dinikahi Toba.

Satu saat, pada kondisi geram, Toba menyalahi larangan itu. Dan, terjadi banjir sampai membuat danau besar di situ. Istrinya menjadi lagi ikan. Sedang, sang anak jadi pulau yang ada di tengah danau, Pulau Samosir.

Coba tiba ke Danau Toba. Sambil nikmati alamnya, Anda pasti kenang kembali legenda ini. Seakan legenda ini betul terjadi. Atau memang sungguh terjadi? Entahlah.

Kain Ulos dari Dusun Lumban Suhi-Suhi

Dusun ini populer dengan panorama alam yang cantik. Tapi, yang lebih populer kembali ialah ukir-pahatan bangunan ciri khas batak, Kain Ulos yang pasti susah diketemukan pada tempat lain.

Warga Dusun Lumban Suhi-Suhi suka membuat kerajinan Kain Ulos. Sebagian besar wanita warga Dusun Lumban Suhi-Suhi mempunyai mata pencarian berkaitan kain ulos ini.

Dusun Lumban Suhi-Suhi berada di Pulau Samosir, pulau di tengah-tengah Danau Toba. Anda dapat tiba ke Kabupaten Samosir, Kecamatan Pangururan. Kain Ulos dan budaya batak dapat anda saksikan sepuasnya di sini.

Danau Sidihoni dan Danau Aek Natorang, danau di atas danau
Tempat wisata Danau Toba yang ini bagus sekali: danau di atas danau. Berada di Pulau Samosir.

Ada dua danau yang di atas Pulau Samosir. Danau ini ialah Danau Sidihoni dan Danau Aek Natorang. Ukuran Danau Sidihoni lebih luas dibanding Danau Aek Natorang. Daya tarik dua danau ini akan susah Anda lupakan. Air ke-2  danau ini jernih. Bahkan juga, air Danau Sidihoni kerap beralih-alih warna.

Ada satu keyakinan warga sekitaran yang cukup membuat Anda bertanya. Mereka yakin, peralihan warna air pada Danau Sidihoni terkait dengan peralihan cuaca perpolitikan dan semua kejadian di Indonesia.

Nikmati Air Mancur Aek Sipitu Dai

Aek Sipitu Dai ialah 7 buah air mancur di Kecamatan Sianjur, Kabupaten Samosir. Sumber air mancur ini semua sama, tetapi masing-masing dipercayai mempunyai manfaat berlainan.

baca Juga : Berlibur Ala-ala Backpacker ke Pulau Tidung

Iya. Air Mancur Aek Sipitu Dai dipercayai dapat mengobati bermacam penyakit dari anak-anak sampai kelompok lansia.

Melihat Sigale-Gale di Tomok

Salah satunya atraksi yang dapat Anda tonton di teritori Danau Toba ialah Boneka Sigale-Gale. Boneka ini menari dan bergerak dengan kontribusi tangan ada berada di belakangnya. Sigale-Gale dibuat dari kayu yang didandani baju tradisi batak. selanjutnya

Menurut warga di tempat, munculnya Boneka Sigale-Gale ini berasal dari ibu yang rindukan anaknya. Sang anak ini pergi tinggalkan tanah lahir dan tak pernah pulang. Anda dapat berkunjung Dusun Tomok untuk melihat atraksi boneka ini. Tomok ialah sebuah dusun di pesisir timur Pulau Samosir.

Sesudah membaca pembahasan mengenai legenda dan tempat wisata Danau Toba di atas, bagaimana keputusan Anda seterusnya? Kelihatannya Anda sudah tidak sabar, jadi selekasnya targetkan acara traveling Anda ke Danau Toba. sumber Daftartour.com

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.