Kaos adalah jenis pakaian yang nyaman digunakan dalam beragam kesempatan. Bisa untuk bersantai, berolahraga dan kegiatan sehari-hari. Tidak heran jika di lemari Anda lebih banyak kaos dibandingkan jenis pakaian lain. Belum lagi Anda penggemar olahraga sepak bola, pasti ada jersey tim favorit yang dimiliki, misal penggemar Bali United pasti punya official jersey Bali United.

Kaos yang nyaman dipakai tidak lepas dari kualitas bahan yang digunakan. Untuk itu pemilihan bahan sangat penting terutama untuk kaos olahraga. Ada banyak sekali jenis bahan kaos yang ada di pasaran dengan beragam kualitas. Saking banyaknya sering kali membuat bingung sehingga membutuhkan waktu lama untuk memilih.

Agar tidak salah pilih sebaiknya mengetahui karakteristik bahan untuk menentukan mana yang paling sesuai untuk Anda, sebagai berikut:

  • Bahan Katun Combed

Bahan katun combed ini bisa dibilang terbaik untuk saat ini untuk bahan kaos olahraga. Bahannya lembut serta memiliki daya serap keringat yang baik. Inilah yang membuat bahan satu ini sangat cocok untuk aktivitas olahraga. Karena kelebihan bahan katun combed harganya pun lebih mahal dibanding bahan lainnya.

  • Bahan Kain Dry Fit

Selanjutnya ada bahan dry fit yang terbuat dari campuran dari bahan spandek, nilon dan polyester. Dry fit memiliki karakter yang lentur dengan pori-pori besar yang membuat sirkulasi udara dengan mudah keluar masuk. Tidak hanya untuk bahan kaos, biasa juga dibuat celana training. Terdapat dua jenis dry fit yakni dry fit lokal dan dry fit grade ori yang bisa dipilih.

  • Bahan Kain Wafer

Memiliki pori dengan detail kotak-kotak seperti bentuk wafer merupakan ciri bahan kain satu ini. Pori-pori yang besar membuat sirkulasi udara berjalan baik tidak membuat gerah saat berkeringat sekalipun. Kain jenis ini yang banyak digunakan sebagai kaos bola atau futsal.

  • Bahan Kain Spandek

Bahan satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Bahan kain spandek dibuat dari benang elastis sehingga sifatnya lentur dan cenderung mengkilap. Sangat nyaman digunakan saat berolahraga karena elastisitasnya membuat bebas bergerak dengan nyaman.

  • Bahan sintetis

Bahan berikutnya adalah sintetis yang sangat mudah ditemukan di pasar pakaian olahraga. Karakter material yang menyerap keringat dengan baik, pengguna dapat tetap sejuk selagi tetap beraltivitas. Kelenturan bahan juga membuat tetap nyaman bergerak dengan leluasa.

  • Microfiber

Ada pula microfiber yang merupakan campuran dari nilon dan polyester. Kemampuan bahan ini menyerap dan mengeringkan secara cepat. Bahan akan menyerap keringat dan menyebarkan ke bagian lain secara merata. Hal tersebut membuat keringat cepat menyering sehingga membuat pengguna tetap merasa nyaman.

  • Bahan Kain Hyget

Selanjutnya ada kain hyget yang licin. Kain ini terbuat dari campuran  polyester dan katun. Bahan katun lebih tipis yanv membuat terasa licin ketika digunakan. Anda dapat menemukan jenis bahan kain ini pada beragam kaos bali, kaos olahraga, seperti jersey sepak bola dan voli. Hyget enema adalah jenis bahan hyget terbaik.

Itu dia jenis bahan kaos terbaik, khususnya untuk olahraga. Jika sudah memahami karakteristik bahan, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Sekarang waktunya memilih tempat membeli atau memesan kaos.

Pencinta club bola Bali United pasti tidak asing dengan Bali United Store, tempatnya beragam atribut olahraga dan aneka kaos. Anda ingin kaos bola, kaos bali hingga official jersey Bali United ada di sini. Tunggu apalagi yuk borong yang banyak.

By sartika