Kayu Terbaik Untuk Furniture

Mebel sekarang ini dibuat dari beragam tipe bahan dari aluminium sampai besi serta plastik. Tapi untuk beberapa orang dengan hasrat tinggi, kayu sering jadi opsi yang paling dicintai. Furniture kayu biasanya lebih bertahan lama dan tidak rapuh oleh waktu. Furniture yang telah jadi memanglah tidak tawarkan beberapa pilihan atas tipe kayu yang dipakai, tetapi kustom mebel memberikan Anda wewenang untuk pilih bahan kursi tamu mewah jepara yang sesuai kemauan Anda. Tetapi tipe kayu yang diputuskan tergantung pada banyak factor, misalkan pemakaian dan ruangan. Pembikin bangku akan memakai tipe kayu yang lain untuk bangku sementara pembikin almari akan cenderung pilih lainnya. Dalam almari khusus, opsi benar-benar berbeda berkenaan dengan ruangan yang bakal dihuni furniture. Ini karena kayu yang lain mempunyai kualitas yang lain seperti kekerasan, kehalusan, struktur dan elastisitas. Kami akan mengulas beberapa yang biasa dipakai.

Mahoni

Mahoni kemungkinan ialah kayu yang umum dipakai untuk furniture. Argumennya ialah kemampuan dan berwarna. Mahoni dapat warna coklat tua sampai coklat kemerahan. Ini dipakai dalam pembikinan furniture bagus, pembikinan perahu, kayu lapis dan pembikinan furniture luar ruang. Kayu ini dapat bertahan sepanjang tahun dan mempunyai kekuatan meredam bengkak dan penyusutan. Sepanjang era ke-18, kayu mahoni jadi furniture kayu yang paling terkenal di Eropa.

Maple

Maple ialah kayu keras berkualitas tinggi lainnya; umumnya memiliki warna coklat muda. Berwarna prima untuk ruang kecil yang memerlukan semakin banyak refleksi sinar. Maple benar-benar terkenal karena teksturnya yang lembut dan lembut. Ini dipakai dalam pembikinan furniture bagus, almari dapur dan lantai tempat bowling.

ek

Oak ialah kayu keras yang paling berat dan salah satunya yang umum dipakai. Ada dua tipe oak, white oak dan red oak. Oak populer khususnya karena struktur cincin dan lingkarannya yang besar. Amerika dan Kanada memiliki banyak pohon Oak. Pohon oak gampang ternodai hingga gampang diwarnai pada tempat teduh. Kayu ek dipakai untuk membikin kerangka perahu, furniture, dan lantai.

Beech

Beech ialah kayu keras kuat yang lain yang dipakai untuk membikin bangku dan meja. Mayoritas berwarna pucat dan karenanya gampang ternodai. Di Amerika dan Kanada, Beech diketemukan dengan jumlah yang bagus.

Kayu pinus

Pinus ialah kayu lunak yang biasanya diketemukan di beberapa penjuru dunia. Ada beragam tipe pinus seperti Ponderosa Pine dan Sugar Pine. Ke-2 nya dipakai dalam pembikinan furniture. Pinus mayoritas warna kuning. Ini lebih banyak dipakai dalam pembikinan kayu lapis dan veneer. Pinus populer dengan simpulnya yang cantik.

Cedar

Cedar sebagai kayu lunak yang dipakai untuk membikin furniture. Salah satunya kualitas kayu cedar yang paling berlainan ialah baunya yang manis. Berbau ini membuat benar-benar dicintai untuk membikin peti dan laci karena bisa menyingkirkan ngengat dan serangga dan mengharumkan beberapa barang yang diletakkan dalam.

Selainnya beberapa jenis ini ada semakin banyak tipe kayu, masing-masing dengan ciri-ciri dan manfaat yang lain. Kayu lapis, veneer dan MDF (Serat kerapatan majemuk lebih sebagai kayu bikinan yang memakai lembar atau laminasi dari kayu alam yang lain. Dalam beberapa kasus pemakaian kayu ini lebih dicintai dibanding memakai kayu alami.