Berdasarkan pengalaman jadi juri kontes, burung yang baik ialah burung yang tekun dirawat pemiliknya.

Memang, burung turunan dari indukan juara kemungkinan besar tumbuh jadi juara kontes. Tetapi, burung yang dilatih dari akan (belum jadi) juga bisa sebaik burung yang punyai gen indukan juara.

Sebelum kita lanjut artikel tentang Ini Tips Supaya Burung Juarai Kontes dan Lomba , Sekedar kami informasikan:

Bila anda ingin memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Hal paling simpel dan dapat membuat burung mempunyai suara dan performa bagus ialah perawatan teratur. Tiap hari harus teratur dimandikan dan dijemur. Makanan yang dimakan harus juga jadi perhatian.

Memang, tiap burung punyai keunikan berlainan masalah makanan. Misalkan, burung pentet, cucak hijau, kacer, atau murai batu sangatlah baik bernada bila dikasih makan jangkrik. Sementara, burung kenari dan lovebird lebih baik bila dikasih makan beberapa bijian, sayur berbentuk selada, dan telur puyuh.

Sesudah perawatan, burung harus dikuatkan moralnya lewat melatih di keramaian. Diikutkan latihan atau turut kontes burung akan meningkatkan standar burung. Semakin banyak memenangi lomba, nilai jual burung dan turunannya makin mahal.

Ada tiga hal harus yang dipandang saat lomba, yakni irama lagu, volume suara, dan durasi waktu kerja atau stabilitas bernada. Irama lagu burung berbagai macam, bergantung watak yang ditetapkan perawatan. Makanan mempengaruhi volume. Makin keras kicauan, point yang didapatkan makin tinggi.

Info lainnya kunjungi distributor vitamin burung

By nasya