Indonesia mungkin banyak memiliki tempat untuk rumah, tetapi bagaimana berbahan baku dan ongkosnya? Rumah container bisa juga memotong ongkos yang diperlukan untuk harga bangunan dan jasa kontraktor. Walau dari container besi yang kelihatannya kurang memikat dari sisi seni, janganlah lekas diremehkan. Bila pandai membuatnya, rumah anti gempa dari container akan kelihatan elok.

1. Rumah anti gempa dengan curahan sinar yang optimal

Bila dikreasikan, container juga dapat kelihatan manis. Rumah anti gempa ini memakai delapan container pada sektor sekitaran 400 mtr. persegi. Karena ingin mengoptimalkan perputaran udara yang bagus, arsiteknya memakai banyak pintu dan jendela kaca yang besar.

Hal ini memberikan dukungan penerangan yang tinggi sekali. Dengan demikian, penghuninya juga dapat mengirit listrik harian.
Pemakaian container sebagai rumah juga tak perlu kaku. Daripada mengendalikannya secara bersusun saja atau menempatkannya dengan memanjang, Anda dapat membuatnya dalam bermacam-macam. Anda bahkan juga dapat menambah teras dari kayu sebagai pemanis.

2. Rumah anti gempa plus tambahan panel kayu pada exterior

Percayakah Anda bila rumah anti gempa ini dibuat dari container? Bila tidak menyaksikannya langsung untuk pastikan struktur exterior bangunannya, Anda kemungkinan memandang ini rumah yang memakai bahan bangunan biasa seperti rumah yang lain. Baca Juga: Desain Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil

Panel kayu yang terpasang penuhi salah satunya dinding exterior di tingkat atasnya membuat rumah container ini berasa hangat dan memberikan kesan-kesan “rumahan”.

Ditambah lagi, panel kayu pada beberapa segi yang lain membuat rumah anti gempa ini kelihatan lebih eksklusif, karena tidak dikuasai dengan kemunculan besi. Design yang dikutip dari Freshome ini menginspirasi sekali, kan?

3. Rumah anti gempa dengan timbunan 21 container

Bila awalnya Anda cuma menyaksikan design rumah anti gempa yang dibuat dengan beberapa container, karena itu lain juga dengan design rumah ini.

Dibuat di Brooklyn yang terhitung tempat perkotaan yang padat, kemunculan exterior rumah ini menyengaja dibikin simpel dan tidak menonjol. Kebalikannya, bentuknya yang seakan sebagai potongan jajar genjang yang memikat perhatian.

4. Rumah anti gempa berselimut kayu

Tidak bakal ada yang berasa seperti tinggal di boks container apabila sudah bertandang ke rumah anti gempa ini. Sisi luarnya betul-betul berselimutkan kayu, dengan kayu yang dicat putih di bagian depan dan kayu alami pada bagian belakang. Source: https://oriflameid.com/

By bangori