Hotel Bali Murah di Area Kerobokan Yang Tenang

Banyak orang yang datang ke Bali tidak terlalu menyukai keramaian dan kebisingan, sehingga mereka memilih daerah yang tidak terlalu ramai seperti Kerobokan di area Seminyak. Kerobokan terkenal dengan villa-villa mewah nan megah, namun ternyata di sini Anda juga bisa menemukan hotel Bali dengan harga yang lebih terjangkau. Biayanya tentu sedikit lebih mahal dari yang ada di Poppies Lane misalnya, dan Anda perlu tambahan biaya untuk menggunakan jasa sewa mobil Bali (Bali car rental), motor atau membayar sopir pribadi. Namun, hotel di Kerobokan bisa menjadi alternatif yang jauh lebih murah daripada vila mewah, apalagi jika Anda bepergian sendiri.

Hotel Bali di Kerobokan: Hijau dan Tenang

Kerobokan sebenarnya adalah wilayah desa, sehingga lingkungan sekitar masih sangat pedesaan dan hijau (mungkin menjadi alasan mengapa banyak vila dibangun di sini). Namun, bagi mereka yang kekurangan uang, beberapa hotel murah di Bali telah dibangun di kawasan ini, diantaranya:

Puri Dukuh Homestay
Puri Dukuh adalah homestay dengan suasana seperti rumah sendiri dan menggabungkan suasana luas dengan unsur-unsur tradisional dalam strukturnya. Ini juga memiliki kolam renang luar ruangan yang bagus, menyediakan layanan penyewaan mobil dan memiliki restoran di dekatnya sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang makanan. Seminyak dapat dicapai dengan berkendara dalam 10 menit.

Cozy Umalas Bali Guest House
Guest house ini terletak di Umalas, sebuah daerah pedesaan kecil di Kerobokan. Akomodasi ini memiliki fasilitas standar, tetapi kolam renang luar ruangan tentu saja tersedia. Guest house ini sederhana namun nyaman, dan hanya 15 menit berkendara ke Seminyak. Peselancar menilai ini sebagai salah satu yang terbaik di antara hotel murah Bali di Umalas karena dekat dengan Echo beach, tempat selancar terkenal di Seminyak.

Gusti Homestay
Ini adalah homestay yang sangat sederhana yang terletak di jalan pedesaan kecil, dengan elemen tradisional sebagai dekorasi dan suasana seperti rumah yang nyaman. Meski sederhana, homestay ini memiliki fasilitas dasar yang cukup lengkap seperti restoran di lokasinya, teras, dan persewaan sepeda. Pemandangan di sekitarnya agak sempit dengan rumah dan atap, tetapi lokasinya nyaman.

Zappa Bali Hostel
Ini adalah salah satu hotel Bali termurah yang dapat Anda temukan di daerah Kerobokan, sehingga Anda dapat mengharapkan fasilitas yang sangat mendasar, dan ada kamar dengan tempat tidur susun yang tersedia untuk empat orang. Namun, hotel ini memiliki teras dengan kursi di depan setiap kamar, dan memiliki pemandangan sawah. Juga, memiliki taman tropis dan ruang umum semi terbuka yang unik di dekat taman dilengkapi dengan tikar rotan, bantal, dan dekorasi dinding yang unik. Ini adalah tempat yang sempurna jika Anda berwisata murah dengan teman-teman.

The Reinhold Guesthouse
Guest house ini juga sangat sederhana dengan fasilitas dasar, dan satu-satunya dapur dan kamar mandi yang tersedia adalah tipe bersama. Namun, The Reinhold Guesthouse masih memiliki fasilitas yang cukup mendasar seperti teh, kopi, air minum kemasan, dan Wifi gratis. Anda dapat memesan binatu, memesan tiket pesawat, atau mengatur antar-jemput bandara langsung di sana.

Semua hotel Bali dan guest house ini tergolong murah di kawasan Kerobokan, apalagi beberapa di antaranya berada di kawasan yang sangat terpencil dan sepi. Namun, Anda mendapatkan keuntungan ekstra karena tidak harus ‘menikmati’ keramaian dan kebisingan, dan Anda dapat mencapai pantai dan Seminyak hanya dalam beberapa menit berkendara.