Hal Penting Yang Harus Dilakukan Saat Membeli Mobil – Membeli mobil bisa menjadi pengalaman yang menegangkan dan menghabiskan waktu—terutama jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman untuk diandalkan. Itulah mengapa penting untuk mengetahui apa yang perlu Anda lakukan sebelum Anda benar-benar menginjakkan kaki di dealer. Baik Anda ingin membeli atau menyewa kendaraan, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil sebelum Anda sampai di sana.

Hal Penting Yang Harus Dilakukan Saat Membeli Mobil

Meminta Pendapat Orang Lain.

Anda harus yakin bahwa Anda telah membuat keputusan yang tepat. Jika Anda membeli mobil, Anda mungkin merasa sulit untuk berubah pikiran tentang membeli sesuatu dan menyesalinya. Mendapatkan opini orang lain itu penting agar Anda tahu apa yang sebenarnya Anda beli. Anda harus membandingkan harga dari dealer yang berbeda dan pergi bersama untuk melihat mobil secara langsung. Pastikan dealer memiliki showroom dan minta untuk melihat model mobil yang mirip dengan yang ingin Anda beli. Anda juga harus mencoba mobil apa pun yang Anda minati dan memastikannya dapat dikendarai dengan baik dan semua lampunya berfungsi. Jika Anda bisa sampai ke showroom cukup awal, Anda sering dapat menguji kendaraan dengan seorang ahli yang dapat membantu Anda memutuskan apakah itu tepat untuk Anda.

Pastikan Anda memiliki garansi.

Sebagian besar pabrikan memberi pelanggan mereka garansi gratis selama tiga tahun atau sampai mereka menjual mobil, mana yang lebih dulu. Ketika mobil baru dikirimkan, tanda tangani surat-suratnya dan bawa garansi ke dealer atau pabrikan motor lokal Anda. Garansi adalah satu-satunya cara untuk melindungi diri Anda dari kesalahan di masa depan. Dealer atau pabrikan mobil biasanya akan memberi Anda formulir pendaftaran untuk diisi. Ini akan memberi tahu mereka berapa kilometer yang telah ditempuh mobil Anda dan kapan Anda membelinya. Ini juga akan memberi Anda nomor seri rental mobil jakarta Anda. Simpan ini di tempat yang aman sehingga Anda dapat menunjukkannya jika Anda perlu memperbaiki atau mengganti mobil Anda. Jika mobil Anda lebih tua dari lima tahun dan masih dalam garansi, dapatkan bukti tertulis dari dealer mobil Anda bahwa Anda berhak mendapatkan kendaraan pengganti. Mintalah tanda terima dokumen atau minta dealer Anda untuk menyimpan salinannya untuk Anda.

Periksa MOT.

Sebagian besar mobil memerlukan tes tahunan dan MOT (inspeksi kendaraan bermotor) tahunan untuk pajak jalan. Periksa dengan dealer mobil Anda bahwa ini termasuk dalam harga mobil Anda dan bahwa MOT berlaku saat Anda mengambil kepemilikan mobil Anda. Jika mobil Anda berusia lebih dari lima tahun, kemungkinan Anda akan memerlukan MOT baru karena suku cadang mobil mungkin rusak. Cek MOT bisa kapan saja. Jika perlu diperbaiki sebelum Anda mengendarainya, pastikan Anda memesannya sesegera mungkin. Periksa riwayat MOT Anda dengan dealer motor lokal Anda atau online untuk melihat apakah telah tercatat perlu diperbaiki.

Pastikan tidak ada biaya tersembunyi.

Pastikan Anda tidak membayar lebih dari yang Anda setujui untuk membayar mobil Anda. Ketika Anda membeli mobil, kemungkinan ada biaya tambahan untuk menambah biaya kendaraan, seperti AC, CD player dan kursi anak. Daftar biaya tambahan biasanya ada dalam kontrak yang Anda tandatangani saat Anda mengambil kepemilikan mobil dan diberikan kepada Anda saat Anda memilikinya. Bacalah dengan cermat dan pastikan Anda memahami semua syarat dan ketentuan sebelum Anda menandatangani. Jika ada biaya tersembunyi, mintalah penjelasan tentang apa itu dan jika ada cara untuk menghindarinya.

Pastikan Anda memiliki cukup bensin atau solar.

Jangan kehabisan bensin atau solar selama beberapa mil pertama setelah Anda berkendara dari dealer mobil Anda. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menemukan diri Anda terdampar bermil-mil dari rumah. Tangki bahan bakar penuh ketika Anda menyerahkan sewa mobil jakarta kembali ke dealer Anda atau kantor MOT. Anda mungkin diminta untuk membayar perbaikan apa pun pada mobil Anda, jadi Anda perlu mengetahui berapa banyak bahan bakar yang tersisa sebelum Anda memiliki mobil Anda. Anda juga harus memeriksa berapa banyak bahan bakar yang Anda butuhkan untuk membawa Anda pulang, karena ini dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain.

Beli mobil yang Anda inginkan.

Sangat penting untuk membeli mobil yang Anda inginkan dan tidak puas dengan kurang dari yang Anda senangi. Jangan tergiur dengan harga tinggi jika Anda tahu apa yang Anda beli. Ingatlah bahwa seringkali lebih murah untuk membeli mobil bekas, karena ada kewajiban pajak yang lebih rendah untuk mobil yang berusia setidaknya lima tahun. Jika Anda membeli mobil yang terlalu besar untuk kebutuhan Anda, pertimbangkan apakah Anda bisa membeli model yang lebih kecil. Anda mungkin bisa mendapatkan harga yang lebih baik dan masih memiliki cukup ruang untuk semua barang-barang Anda. Periksa iklan baris lokal Anda dan bandingkan harga dari berbagai dealer.

Mengemudi dengan hati – hati.

Luangkan waktu untuk mengenal area di sekitar rumah tempat Anda berencana mengemudi. Anda tidak ingin terjebak oleh lubang atau gundukan kecepatan dalam perjalanan pulang. Pastikan bahwa Anda mengetahui rambu lalu lintas dan marka jalan apa pun yang dapat membantu pengemudi atau pejalan kaki menghindari kecelakaan. Berkendara perlahan di malam hari dan saat berkabut atau hujan. Anda tidak ingin tergelincir atau menabrak orang lain yang tidak berhati-hati seperti Anda. Berkendara perlahan di halte bus, bundaran, dan

By Admin