FUNGSI TOMBOL POWER YANG PERLU ANDA KETAHUI

Halo sobat logitekno Tombol power ialah salah satu bagian berarti dalam suatu ponsel pintar. Terdapat beberapa fungsi tombol power yang butuh kamu tahu. Karena sesungguhnya tombol ini mempunyai banyak guna yang nyatanya hendak menolong kamu dalam sebagian pengoperasian.

Serupa semacam namanya, guna penting tombol ini merupakan selaku alat buat menghidupkan atau memadamkan suatu handphone. Tetapi dibalik guna kuncinya itu terdapat pula sebagian guna yang lain yang tidak takluk berartinya. Serta ini bisa dibilang sedang tidak sering dikenal oleh orang biasa.

Serta selanjutnya ini merupakan beberapa fungsi tombol power yang butuh kamu tahu.

1. Menghidupkan serta Memadamkan Layar

Guna penting yang pastinya telah dikenal oleh seluruh orang merupakan buat menghidupkan serta memadamkan layar handphone. Buat melaksanakannya, kamu lumayan butuh menekan serta menahan tombol Power sepanjang dekat 3 detik. Metode ini ialah metode termudah buat dicoba.

2. Mengutip Screenshot

Dilansir dari sumber logitekno Guna tombol power yang butuh kamu ketahui yang kedua merupakan buat mengutip screenshot. Screenshot ataupun aktivitas mengutip bentuk layar di Android umumnya memakai campuran antara tombol Power dengan tombol lain. Pada umumnya metode screenshot pada Android yang tidak dibekali tombol raga Home memakai campuran tombol Power serta Daya muat. Sedangkan bila mempunyai tombol raga Home semacam Samsung, merupakan dengan campuran tombol Power serta tombol Home. Triknya tekan kedua tombol itu dengan cara berbarengan dalam sebagian detik, hingga kamu bisa mengutip screenshot dengan amat gampang.

3. Mengancing Layar Android

Guna selanjutnya merupakan buat mengancing layar android. Bila tidak mau memasang kunci layar dengan cara otomatis atau tidak mau menunggu lama supaya layar handphone kilat terkunci, kamu dapat langsung memencet tombol power dengan satu kali tekan buat bisa menguncinya.

4. Safe Mode

Guna tombol power yang butuh kamu ketahui yang keempat merupakan buat masuk ke Safe Bentuk. Dengan masuk Safe Bentuk esoknya kamu dapat membuat Android kesayangan kamu berjalan lebih enteng serta mudah. Safe Bentuk pula dapat dipakai buat menghilangkan virus di Android.

Pada mayoritas Android, kamu dapat masuk Safe Bentuk dengan metode memencet tombol Power dalam kondisi mati, kemudian memencet tombol Daya muat atas serta dasar dengan cara bergantian. Tetapi seluruhnya tergantung pada tiap- tiap fitur Android yang kamu memiliki.

5. Mengakhiri Panggilan

Buat memberhentikan panggilan merupakan guna yang selanjutnya. Bila tadinya kamu lazim melaksanakan panggilan telepon, hingga kali ini kamu dapat memberhentikan panggilan telepon dengan memencet tombol Power dengan sedikit melaksanakan pengaturan di Android kalian. Triknya merupakan dengan masuk menu Settings- Accessibility. Kemudian cari alternatif Power Button to Ends Call.

6. Airplane Mode

Buat masuk ke Airplane Bentuk dengan gampang merupakan salah satu fungsi tombol power yang butuh kamu tahu. Dengan memencet serta menahan tombol Power sepanjang 3 detik, kamu tidak cuma dapat memadamkan ponsel pintar, tetapi pula dapat masuk ke Airplane Bentuk. Bila kamu tidak mau memakai guna tombol Power buat masuk Airplane Bentuk, hingga kamu dapat masuk melalui Quick Setting.

7. Recovery Mode

Kamu telah memahami Recovery Bentuk?. Recovery Bentuk merupakan suatu bentuk istimewa yang sediakan banyak opsi yang pada umumnya konsumen lain tidak tahu. Buat masuk Recovery Bentuk, kamu umumnya wajib memencet tombol campuran antara tombol Power serta Daya muat atas, ataupun tombol Power+ Daya muat atas+ tombol Home. Tetapi seluruhnya terkait campuran dari tiap- tiap fitur. Sering- kali berlainan merek, berlainan pula metode mengoperasikannya.

Dengan Recovery Bentuk, kamu bisa menghilangkan seluruh informasi, mensterilkan cache, dan bisa pula melaksanakan pembaharuan dari Android Debug Bridge. Bila kamu mau menginstal Custom ROM, kamu wajib mengubah Recovery Bentuk bawaan dengan Custom Recovery terlebih dulu.

8. Ambil Mode

Guna tombol power yang butuh kamu ketahui yang terakhir merupakan Ambil Bentuk. Bentuk ini umumnya dipunyai oleh fitur Samsung serta dipakai buat melaksanakan seluruh perihal yang berhubungan dengan layanan aplikasi yang dipunyai oleh fitur android. Ambil Bentuk bisa dipakai buat melaksanakan restore sistem bila terjalin kehancuran yang diakibatkan oleh aplikasi.

Buat masuk Ambil Bentuk ini pada fitur Samsung merupakan dengan metode memencet tombol Power+ tombol Home+ Daya muat atas berbarengan dalam kondisi ponsel pintar mati. Bila sukses hingga hendak timbul icon manusia mesin Android yang membuktikan beraneka ragam menu, yang sekalian memaknakan kalau kamu sudah berhasil masuk Ambil Bentuk.