15 Obat Ampuh Obati Sakit Gigi karena Gigi Berlubang

Sakit memang tidak pernah ada yang enak jika dirasakan, terlebih jika yang dirasakan adalah sakit gigi. Meskipun sakit gigi buaknlah suatu penyakit yang bisa dibilang serius tetapi tetap saja efek yang dirasakan dari sakit gigi ini tetap merepotkan. Bahkan karena sait gigi seringkali orang menjadi terhambat untuk melakukan kegiatan yang biasa ia lakukan.

Mengapa demikian ? Itu karena saat sakit gigi biasanya orang tersebut akan kesulitan untuk makan yang akhirnya membuat ia malas makan dan tida memiliki tenaga untuk beraktifitas. Parahnya lagi karena gigi ini merupakan bagian tubuh yang sarafnya menyambung dengan telinga maka biasanya orang yang sakit gigi pun seringkali merasakan pusing yang cukup berat.

Jika terus dibiarkan sakit gigi ini tentunya bisa menimbulkan efek yang cukup buruk dikarenakan rasa sakitnya semakin hari akan semakin bertambah jika tidak diobati. Biasanya untuk pertolongan pertama mengatasi sait gigi ini akan diberikan obat penahan rasa nyeri tetapi jika berkelanjutan maka disarankan untuk menemui dokter gigi.

Sakit gigi sendiri biasanya disebabkan bisa karena beberapa hal, salah satu contoh yang sering terjadi biasanya karena terdapat lubang pada gigi. Masalah lain yang bisa menimbulkan sakit gigi adalah permasalahan seperti radang gusi, gigi, ataupun akar, abses gigi, ataupun gigi yang tumbuh kearah yang salah.

Dalam islam jika kita mengalami sakit gigi seperti ini maka kita dianjurkan untuk tetap berdoa dan menerima rasa sakit tersebut dengan ikhlas. Berikut ini terdapat beberapa doa sakit gigi yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

“A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (HR. Muslim).

Atau bisa juga dengan membaca doa berikut ini :

“Allahuma adzib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da;wati nabiyyikal mubarakil makini indaka”

Artinya: “Ya Allah, lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa Nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Itulah beberapa doa sakit gigi yang biasa diamalka oleh Rasulullah SAW, biasanya sebelum membaca doa tersebut Rasulullah terlebih dahulu membaca basmallah sebanyak 3x barulah kemudian disambung dengan salah satu doa diatas. Doa ini dipercaya bisa meringankan rasa sakit yang kita rasakan saat sedang sakit gigi.

Atau selain itu anda juga bisa mengamalkan doa kesembuhan untuk orang sakit berikut ini agar rasa sakit yang anda rasakan jauh berkurang.

“Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.”

Artinya: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.”

Atau anda juga bisa mengamalkan bacaan – bacaan doa berikut ini :

“Imsahil ba’sa rabban nasi. Bi yadikas syifa’u. La kasyifa lahu illa anta.”

Artinya, “Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau.”

“Allahummasyfi Sa‘dan. Allahummasyfi Sa‘dan. Allahummasyfi Sa‘dan.”

Artinya, “Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad. Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad. Tuhanku, sembuhkan Sa‘ad.”

Dengan mengamalkan doa –doa berikut diharapkan rasa sakit yang kita rasakan dapat berkurang dan kita mendapatkan pahala dari rasa sakit yang sedang kita rasakan. Kadang kala Allah memberikan rasa sakit agar kita mensyukuri nikmatnya hidup sehat.

By Drajad