22/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Cara Mengobati Sakit Ambeien

2 min read

Penyakit wasir muncul pada bagian anus. Biasanya akan menimbulkan rasa nyeri, perih, pembengkakan, hingga peradangan. Adanya benjolan juga semakin membuat ketidaknyamanan. Terdapat sejumlah cara mengobati sakit ambeien yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengobati Sakit Ambeien

Beberapa Cara Mengobati Sakit Ambeien

Munculnya ambeien pada setiap orang mempunyai gejala yang berbeda-beda. Namun, biasanya penderita akan merasakan munculnya benjolan kecil sehingga membuat rasa nyeri dan iritasi. Untuk itu, segera obati dengan menggunakan cara berikut.

  1. Berendam Dalam Air Hangat dan Mengompres dengan Es

Cara pertama yang bisa menjadi pertolongan awal penyakit wasir adalah dengan merendam ke dalam air hangat. Metode ini sangat ampuh dalam meredakan rasa nyeri, gatal, dan peradangan. Sensasi hangatnya juga akan membuat penderita lebih rileks.

Tidak hanya air hangat saja, Anda juga dapat mengompres area dubur menggunakan es. Caranya adalah dengan mengisi air dingin ke dalam sebuah plastik. Kemudian bungkus dan duduk selama kurang lebih 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin hingga benjolan mengempis.

  1. Menggunakan Tanaman Akar Kangkung

Untuk cara mengobati sakit ambeien berikutnya adalah menggunakan tanaman akar kangkung. Ini merupakan bahan herbal yang mempunyai kandungan zat-zat bermanfaat. Sebut saja vitamin A, C, B1, protein, zat besi, kalsium, fosfor, dan lainnya.

Dengan adanya kandungan pada obat wasir herbal akar kangkung ini, maka akan membantu dalam mengobati ambeien. Cara menggunakannya adalah cukup ambil batang serta akar sayur tersebut. Setelah itu, rebus hingga tersisa satu gelas air. Minum air rebusan itu secara rutin.

  1. Menggunakan Bunga Pagoda

Masih memakai cara alami, kali ini Anda dapat memanfaatkan bunga pagoda. Rasa manisnya sangat bagus untuk mengatasi masalah ambeien. Hal tersebut juga karena adanya kandungan alkaloid, flavonoid, hingga saponin dan polifenol yang baik sebagai anti inflamasi.

Dalam menggunakan cara herbal ini cukup mudah. Ambil bunga pagoda secukupnya lalu rebus. Setelah matang, minumlah air rebusan tersebut. Lakukan langkah tersebut setiap harinya sehingga ambeien bisa sembuh.

Demikian informasi tentang cara mengobati sakit ambeien. Pastikan sesuai dengan prosedur yang aman dan teratur.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.