25/11/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Cara Membasmi Rayap

2 min read

Salah satu hewan kecil yang cukup mengganggu di dalam rumah adalah rayap. Selain mengganggu hewan-hewan tersebut, ia juga bisa sangat berbahaya karena memakan kayu di rumah Anda, mulai dari lemari, pintu, tempat tidur, hingga tiang kayu yang menopang atap rumah.

Jika tidak segera diperbaiki, itu akan sangat merusak furnitur di rumah Anda. Tak hanya itu, keselamatan keluarga Anda juga bisa terancam jika tiang kayu rumah keropos dan dimakan rayap.

Kali ini, saya akan membahas berbagai cara untuk membasmi rayap di rumah Anda. Cara lain ini sangat sederhana karena hanya menggunakan bahan yang ada di sekitar kita. Tapi pertama-tama mari kita lihat bagaimana kita bisa mengetahui keberadaan rayap.

Bagaimana cara membasmi rayap

Sekarang setelah Anda berhasil menemukan rayap, sekarang saatnya memulai operasi untuk membasmi rayap. Berikut beberapa tanaman herbal yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkannya di rumah.

Air cucian beras

Mencuci beras yang sering diremehkan ternyata memiliki keuntungan yang signifikan. Ya, air bisa mengusir rayap dari sarangnya. Caranya juga cukup sederhana karena yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan air pencuci di sekitar rayap.

Air kapur sirih

Air putih dikenal sebagai pengusir serangga, termasuk rayap. Rayap sangat tidak suka kapur sirih karena memiliki kehangatan di tubuhnya. Oleh karena itu, tuangkan air kapur sirih ini ke tempat rayap berada. Anda juga bisa menambahkan air ini ke wadah semprot sehingga Anda bisa mengalirkannya lebih leluasa.

Air tembakau

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas bahwa tembakau bisa digunakan untuk membasmi kadal dari rumah. Setelah diselidiki, ternyata bahan baku pembuatan rokok tersebut juga bisa mengusir kawanan rayap pemakan kayu.

Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda perlu merendam tembakau dalam air selama satu malam. Perendaman ini bertujuan untuk menghilangkan sari pati yang terkandung di dalam tembakau. Setelah selesai, siram atau semprotkan air ke sarang rayap.

Garam

Cara lain yang cukup mudah untuk membasmi rayap adalah dengan menggunakan garam meja. Taburkan garam di sekitar sarang rayap dan serangga kecil akan langsung kabur. Selain itu, agar lebih efektif, Anda bisa mencampurkannya dengan air tembakau lalu menyemprotkannya ke lubang-lubang tempat persembunyiannya.

Minyak tanah

Hampir semua serangga takut pada minyak tanah, termasuk rayap kayu ini. Untuk menghilangkannya, yang harus Anda lakukan hanyalah menyemprotkan air atau area yang menjadi sarang rayap. Tidak perlu menunggu lama, rayap ini langsung bubar.

Keringkan kayunya

Karena rayap lebih menyukai tempat yang lembab, sangat menyiksa jika ditempatkan di tempat yang panas. Jadi jika salah satu furnitur Anda dihuni rayap, jemur furnitur tersebut di bawah sinar matahari. Keringkan secara teratur sampai rayap hilang.

Lagi butuh jasa pembasmi rayap semarang? Anda bisa gunakan layanan dari Fumida yang sudah trusted di berbagai kota besar Indonesia.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.