16/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Cara Buat Google Form

2 min read

Cara Buat Google Form – Google form alias Google Forms adalah fitur formulir digital yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Banyak orang telah menggunakannya untuk tujuan survei atau pendaftaran suatu acara. Fitur ini menjawab berbagai kebutuhan penggunanya.

Bagaimana Cara Buat Google Form?

Cara Buat Google Form Menggunakan PC atau Laptop

Google Forms sangat mudah dibuat. Pengguna bisa menggunakan PC atau laptop untuk membuatnya. Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil agar dalam proses pembuatannya tidak ada gangguan. Begini caranya.

  • Langkah pertama adalah buka browser di laptop atau PC kamu. Kemudian, mulailah mengakses web dari Google Form. Pastikan juga Anda masuk ke akun Gmail Anda. Nantinya akun Gmail akan menjadi admin dari Gform.
  • Setelah berhasil mengakses web Gform, Anda dapat memilih Templat formulir (tema) yang akan Anda buat. Namun, template tidak wajib. Jika Anda tidak menginginkannya, maka Anda dapat memilih tema kosong atau tanpa tema.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengisi judul dan deskripsi singkat dari formulir Google. Judul dan deskripsi penting karena dapat memberikan informasi kepada mereka yang mengakses formulir.
  • Langkah yang keempat adalah mulai membuat pertanyaan yang akan muncul di dalam formulir. Selain mengisi dengan pertanyaan, Anda juga dapat mengatur berbagai pilihan jawaban. Untuk menambahkan pertanyaan, Anda dapat mengklik simbol plus (+), Anda dapat secara otomatis menambahkan pertanyaan ke formulir.
  • Jika semua soal dan opsi jawaban sudah dibuat, maka Anda bisa langsung mengklik opsi “kirim” yang terletak di sisi kanan atas. Kemudian Anda juga dapat memilih opsi untuk membagikan Google Form di beberapa media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, atau aplikasi lainnya.

Demikianlah informasi tentang cara buat google form semoga bermanfaat.

 

Sumber: Harianku

baca juga : Download gudang game

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.