26/07/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Berlibur Ala-ala Backpacker ke Pulau Tidung

3 min read

Jika umumnya acara berlibur Anda selalu memakai paket rekreasi dari jasa tur and travel, untuk ini kali bagaimana bila coba jadi backpacker. Tidak perlu pilih objek rekreasi yang jauh dulu untuk latihan, untuk beberapa warga Jakarta dan sekelilingnya Anda dapat coba ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Berikut sejumlah tutorial berlibur yang dapat menolong Anda.

Tutorial jadi backpacker ke Pulau Tidung
Berikut triknya untuk terhubung pulau rekreasi Tidung sampai acara berlibur yang dapat dilaksanakan di situ.

Perjalanan

Anda dapat menumpang kapal penyeberangan dari Muara Angke yang pergi jam 07.00 WIB. Harga tiketnya ialah 50 ribu rupiah ditambahkan ongkos peron sejumlah 2 ribu. Janganlah lupa bawa perbekalan minuman dan makanan untuk menjejal perut saat di perjalanan yang bakal memerlukan waktu 2 sampai 3 jam.

Fasilitas pemondokan

Datang di pulau sekitaran jam 11 Anda harus cari pemondokan lebih dulu yang biasanya memiliki konsep homestay. Hotel atau resor menyengaja tidak dibuat di sini ingat pengendalian pariwisata di pulau ini berbasiskan warga. Di pelabuhan Anda bisa mendapati calo atau pemilik hotel sendiri yang aktif tawarkan pemondokannya. Antiknya biaya bermalam di dalam rumah warga ini bisa ditawar tetapi biasanya harga sewa kamar per malam ialah 200 sampai 400 ribu.

Naik sepeda

Sesudah santai dan istirahat sesaat Anda dapat jalan-jalan disekitaran pulau atau jika tidak mau terlampau capek Anda dapat sewa sepeda dengan biaya 15 ribu saja sepanjang satu hari penuh. Tujuan lokasi favorite pengunjung umumnya ialah pantai Saung Perawan dan ke Jembatan Cinta. Harus dipahami jika jalan untuk ke arah ikon rekreasi pulau ini lumayan bagus dan jelas dan penuh pengunjung.

Berlainan dengan di teritori ujung barat yang lebih sepi. Disekitaran Jembatan Cinta ini banyak juga ada warung tenda yang jual mie rebus dan minuman hangat yang pas sekali jadi sajian pengganjal perut karena lapar sesudah naik sepeda.

Makan

Sebagian besar homestay di Pulau Tidung sediakan sarana bermalam plus catering untuk pengunjung. Biayanya mulai 50 ribu rupiah setiap hari untuk memperoleh porsi 3x makan. Jika betul-betul ingin hemat Anda dapat dengan bekal penanak nasi mini dan beras untuk diolah di homestay dan beli lauk pauknya saja di warung. Di pulau rekreasi ini banyak tersedia warung makan yang sediakan menu makanan cukup bermacam, tidak berlainan dengan beberapa warung yang lain di teritori ibu-kota. baca

Snorkeling

Aktivitas berlibur yang paling disukai pada tempat ini ialah snorkeling dan umumnya pemondokan sediakan service untuk kegiatan ini. Untuk perlengkapannya Anda harus bayar sekitaran 35 ribu ditambahkan 25 ribu untuk sewa perahu yang bawa Anda ke arah spot snorkeling yang cantik. Kegiatan ini dapat dilaksanakan start pukul 10 sampai 12 siang.

Water sport

Sesudah snorkeling Anda dapat coba water sport di pulau rekreasi ini, yakni banana boat dan sofa boat. Tiap sarana berlakukan biaya yang serupa yakni 35 ribu rupiah. Banana dan sofa boat ialah permainan air di mana penumpang yang naiki perahu karet berupa pisang atau sofa diambil dengan speed boat berkecepatan tinggi untuk dibawa berputar.

Kembali lagi ke ibu-kota

Untuk kembali lagi ke ibu-kota Anda kembali harus menumpang perahu penyebrangan dengan biaya 45 ribu rupiah ditambahkan 2000 rupiah untuk ongkos peron. Anda harus ingat agenda keberangkatan kapal ialah jam 09.00 WIB. Kapal diprediksi akan datang di Muara Angke kembali ke jam 12.00 WIB.

Nach, siap backpacker-an ke Pulau Tidung?

sumber : Liburan Ala Backpacker ke Pulau Tidung

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.