Cara Mengaktifkan Shopee Paylater serta Langkah Penggunaan

Berbelanja online itu memang merupakan aktivitas yang menyenangkan, terutama bagi kaum wanita. Karena dengan berbelanja  kamu bisa mendapatkan barang-barang yang kamu inginkan dengan mudah tanpa susah-susah pergi ke luar rumah.

Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi kamu dalam melakukan jual beli. Belum lagi harga yang ditawarkannya pun memang lebih murah dibandingkan yang dijual di pasar atau toko-toko biasa. Belum lagi produk yang disediakan pun cukup banyak dan lebih beragam.

Kini sudah banyak e-commerce bermunculan, salah satunya adalah Shopee. Shopee merupakan salah satu toko online yang terkenal di Indonesia. Pada awal tahun 2015 yang lalu, Shopee diluncurkan secara terbatas di kawasan Asia Tenggara, yang meliputi Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.

Untuk memudahkan para penggunanya, Shopee kini telah melengkapi metode pembayaran dengan nama Shopee PayLater. Yang mana, Shopee PayLater ini merupakan pinjaman instan yang diberikan kepada pengguna Shopee yang sudah mendapatkan layanan ini. Metode pembayaran ini mempunyai sistem waktu cicilan yakni tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun.

Anda bisa membayar tagihan  Shopee PayLater sebelum tagihan muncul di setiap bulannya, asalkan status pesanan pelanggan sudah selesai (termasuk Pengembalian Dana).

Lantas, bagaimana cara membayar Shopee PayLater? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Pada beranda aplikasi Shopee anda pilih Shopee PayLater.
  2. Lalu klik Bayar Sekarang pada total tagihan yang harus dibayar.
  3. Pa menu Tagihan Bulan Depan anda klik Bayar Lebih Dulu lantaran anda tidak bisa melunasi tagihan sekaligus.
  4. Selanjutnya pilih metode pembayaran Virtual Account melalui bank terdaftar atau datang langsung ke Indomaret.
  5. Tunggu konfirmasi dari aplikasi jika pembayaran berhasil dilakukan. Konfirmasi biasanya akan muncul selama 1×24 jam.

Supaya tidak kena denda dalam pembayarannya usahakan anda melakukannya tepat waktu. Selain denda anda juga akan dikenai bunga jika telat pembayarannya. Anda akan mendapatkan denda 5% per bulan dari seluruh total tagihan.

Cara Daftar Shopee Paylater

Cara daftar atau cara aktifkan Shopee Paylater sangatlah mudah. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Buka aplikasi Shopee, klik ‘Saya’. Lalu pilih ‘SpayLater’ di kolom ‘Dompet Saya’.
  • Pilih ‘Aktifkan Sekarang’.
  • Lalu masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirim melalui SMS dan klik lanjut. Ingat! Jangan berikan kode OTP kepada siapapun termasuk tim SpayLater.
  • Nantinya anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP. Saat mengambil foto pastikan KTP terletak pada bingkai yang tersedia. Klik ‘Konfirmasi’.
  • Selanjutnya masukkan ‘Informasi Tambahan’ dan klik ‘Konfirmasi’.
  • Lakukan verifikasi wajah.

Jika pendaftaran diterima, maka anda akan menerima pemberitahuan SpayLater Anda sudah berhasil diaktifkan.

Kredit Shopee PayLater yang diberikan oleh Shopee akan terus bertambah sesuai dengan jumlah transaksi yang anda lakukan.

Supaya tidak dikenakan denda, tagihan Shopee PayLater harus anda bayar sebelum tanggal jatuh tempo. Pihak Shopee biasanya memberikan tanggal jatuh tempo di tanggal 5 tiap bulannya.

Jika tidak melunasi tagihan, akan anda risiko yang harus ditanggung penggina PayLater. Dimana, Shopee akan memberikan denda sebesar 5% dan akan terus bertambah.

Jika mengalami keterlambatan pembayaran, kredit limit PayLater biasanya akan dikurangi secara otomatis oleh Shopee.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara membayar ShopeePaylater, semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi kamu suka berbelanja online.

By sartika