16/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Berikut Fakta Menarik Club AC Milan Yang Jarang Diketahui

2 min read

Ahlan Wa Sahlan AC Milan | Republika Online

Kalian para fans AC Milan tentunya sudah mengetahui bahwa AC Milan baru saja menginjak usia ke-116. Club terebut memang memiliki sejarah yang sangat panjang, mulai dari peforma buruk hingga performa gemilang telah mereka rasakan. Dengan sejarah sepanjang itu, bukan tidak mungkin AC Milan menyimpan beberapa misteri atau fakta-fakta yng belum diketahui oleh banyak orang, terutama fansnya. Namun kalian tenang saja, karena kami akan memberikan informasi seputar fakta menarik AC Milan yang jarang diketahui. Nah, bagi kalian yang penasaran, simak ulasannya sebagai berikut.

1. Kemenangan tak terkalahkan

Siapa sangka bahwa AC Milan memiliki rekor yang tidak terkalahkan, AC Milan memang dikenal sebagai club raksasa Italia yang memiliki rival satu kota yaitu Inter Milan. AC Milan memiliki rekor yang tidak terkalahkan terpanjang dalam liga Serie A. kemenangan itu setidaknya 58 pertandingan dalam liga Serie A. kemenangan itu ia dapatkan pada 26 Mei 1993 – 21 Maret 1993, selama tahu tersebut AC Milan adalah club yang tidak terkalahkan, bahkan saat itu tidak ada yang sebanding dengan AC Milan.

2. Juara Liga Champion

Fakta menarik selanjutnya yaitu, AC Milan adalah satu-satunya club sepak bola Italia yang memanangkan kejuaraan bergengsi, yaitu juara Liga Champions dua kali berturut-turut. Hal ini tentunya menjadikan AC Milan memiliki kelas yang lebih terpandang dibandingkan dengan club sepak bola Italia lainnya. Bagaimana tidak, Liga Champions merupakan Liga bergengsi di kancah Internasional dan AC Milan berhasil memenangkannya dua kali.

3. Sering tampil di liga Champions

Kalian para fans AC Milan tentunya tidak pernah kecewa jika Liga Champions telah dimulai, sebab AC Milan merupakan club setelah Real Madrid yang paling sering tampil dalam Liga Champions. Hal ini menunjukkan bahwa AC Milan merupakan club yang eksis, dan selalu pantas untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat dunia yaitu, Liga Champions. Meski eksistensinya di Liga Champions dibawah Real Madrid, namun ia cukup dikenal dimata dunia.

4. Sejarah Terbentuk

Siapa sangka bahwa AC Milan dulunya bukan merupakan club sepak bola? Ya, AC Milan saat pertama kali dibentuk bukan merupakan club sepakbola melainkan club olahraga kriket. Namun dengan berkembangnya AC Milan, ia memiliki kemauan untuk berkembang dan menjarah ranah sepakbola Italia. Dalam sejarah tersebut banyak orang yang kecewa, namun sejarah membuktikan bahwa club sepakbola AC Milan dapat sukses lebih dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya.

5. Giuseppe Meazza

Jika nama pahlawan dijadikan nama Stadion, itu sih di Indonesia. Berbeda dengan Italia, ia menjadikan Giuseppe Meazza sebagai nama stadion, siapa dia? Dia adalah mantan pemain AC Milan yang namanya diabadikan dalam mewakili nama stadion. Wah, ia pasti sangat bangga meskipun sudah tidak lagi hidup dibumi, namun namanya masih dikenang di hati AC Milan.

Sekedar informasi bahwa, performa klub tercinta yaitu AC Milan belakangan ini mengalami penurunan terhitung sejak 2011. Namun, di tahun 2020-2021, AC Milan mulai menunjukkan kembali jati dirinya yang seolah rakus akan kemenangan. Ia berhasil menempati posisi pertama klasemen Liga Serie A. hal itu mambuat para fansnya tersenyum gembira, sebab ia mengalami hal buruk yang cukup panjang dan mulai bangkit saat ini.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar, fakta menarik AC Milan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.