11/05/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

BEBERAPA SINETRON INDONESIA YANG DIANGKAT MENJADI FILM LAYAR LEBAR

3 min read

10 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Sinetron Fenomenal - KINCIR.com

Sinetron merupakan salah satu hiburan favorit masyarakat Indonesia di dunia pertelevisian. Sejak tahun 90-an sintron mulai merajai hibura di tanah air, masyarakat pun seolah terhibur dan antusias saat munculnya sinetron “Si Doel anak sekolah”. Sinetron itu sangat terkenal pada zamannya, namun tidak hanya itu saja ada beberapa sinetron terkenal lainnya setelah itu seperti Tersanjung, Keluarga Cemara, Gerhana, Wiro Sableng dan masih banyak pula sinetron lainnya. Nah kali ini saya akan memberikan informasi menarik seputar beberapa sinetron Indonesia yang diangkat menjadi film layar lebar. Penasaran seperti apa? Simak berita terkini hari ini nya sebagai berikut.

1. Si Doel Anak Sekolah

Tentu saja siapa yang tidak mengetahui sinetron legendaris yang satu ini dengan deretan aktor dan aktris favorit pada zamannya. Sinetron yang memulai jam tayangnya pada tahun 1994 di salah satu stasiun televisi swasta ini sukses membuat masyarakat Indonesia terhibur. Sangking suksesnya sinetron ini, memberika peluang untuk maju satu langkah dengan menjadikannya sebagai movie yang berjudul “Si Doel The Movie”. Dan menariknya film ini pun kembali sukses hingga menorehkan berbagai penghargaan yaitu mencetak 2 rekoe MURI. Tak tanggung-tanggung penghargaan tersebutpun langsung diberikan oleh  ketua MURI. Dan deretan pemain lama pun masih ikut untuk mensukseskan film ini seperti Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, Suti Karno dan masih banyak pemain lainnya.

2. Keluarga Cemara

Acara hiburan keluarga ini merupakan karya tulis Arswendo Atmowiloto yang diberi judul ‘Keluarga cemara’ yang sangat ditunggu-tunggu serialnya oleh masyarakat Indonesia. Serial favorit masyarakat Indonesia pada masanya ini kemudian diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2017 lalu. Keluarga Cemara memiliki karakter pemain yang kuat seperti Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, kemudian salah satu anggota personil JKT48 yaitu Zara yang berperan sebagai Euis dan Wisuri Putri Sasono yang berperan sebagai Ara. Film ini pun sukses membuat masyarakat terhibur karena menyajikan adegan dan alur cerita yang sedikit berbeda.

3. Preman Pensiun

Siapa yang tidak mengetahui sinetron ‘Preman Pensiun’ yang menjadi salah satu hiburan favorit masyarakat Indonesia masa kini.Sinetron bergenre drama komedi ini sukses menjadi sinetron yang berkualitas sehingga banyak digemari oleh hampir semua kalangan. Tidak haya itu, menariknya sinetron Preman Pensiun juga sudah diangkat menjadi film layar lebar dan tidak menggati satupun pemain yang ada di sinetron tersebut. Film yang disutradarai oleh Aris Nugraha ini juga melibatkan beberapa pemain favorit seperti Epy Kusnandar, Gobang, Dikdik, Soraya Rasyid, Murad, dan Pipit. Di film Preman Pensiun tentunya menyajikan alur cerita yang lebih baik dibandingkan dengan sinetronnya, jadi kalian harus nonton deh.

4. Roman Picisan

Rompis atau yang biasa dikenal dengan ‘Roman Picisan’ adalah salah satu acara serial favorit ymasyarakat Indonesia. Serial ini kemudian diangkat menjadi film dan akan rilis pada tanggal 16 Agustus 2017 lalu. Serial sinetron tersebut memang memiliki daya tarik yang kuat sehingga dijadikan ssebagai film yang digarap oleh Monty Tiwa. Deretan pemain favorit yang merupakan pemain sinetron Roman Picisan juga kembali ikut meramaikan versi filmnya seperti Arbani Yasiz, Dinda Azani, dan Umay Shahab. Filmnya pun akan menampilkan alur cerita yang lebih menarik sehingga kalian yang suka dengan sinetronya harus nonton deh.

Nah itulah beberapa infromasi seputar sinetron Indonesia yang diangkat menjadi film layar lebar. Semoga infromasi di atas dapat bermafaat dan menambah wawasan, terimakasih.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.