Lokasi : Depan Sekolah Santa Maria
Jalan Sisingamangaraja, Cirebon

Ada menu kulineran di Cirebon yang kelihatan nya biasa saja, tetapi rupanya cukup memikat nafsu makan, dan banyak yang menyukai.

Salah satunya nya : Ayam Goreng Santa Maria Cirebon atau ada yang menyukai sebutkan Nasi Ati Santa yang terletak tepat di depan sekolahan Santa Maria Cirebon. Berjualan nya pakai gerobak dorong sederhana.

Meskipun pakai gerobak dorong simpel, banyak yang menyukai loh. Ramai terus pembelinya.
Berjualan di saat pagi, mendekati anak anak masuk sekolah, membuat orang tuanya dapat singgah untuk coba sarapan di sini.

Tetapi saya pernah singgah sekitaran jam 11 siang, ada banyak yang makan di sini. Saat saya ke sana, cukup ada beberapa yang ngantri, dan telah ada banyak yang sedang makan Ayam Goreng Santa Maria Cirebon. Dengan bahan dasar sajian dari ayam, disihir jadi makanan yang lumayan diminati warga sekitaran.

Potongan daging ayamnya, atau bermacam jenis sate, sate dalaman ayam yang goreng, seperti sate usus, sate kulit, sate ati dan sambal merah. Sate dalaman gorengnya dipasarkan dengan harga Rp. 1500,- /tusuk. Ingin makan pada tempat saat lagi masih panas bisa juga, disiapkan nasi putih untuk temani sarapan nya.

Nasi putih Ayam Goreng Santa Maria Cirebon dibanderol dengan harga Rp. 1000,- / porsi. Nasi nya tidak banyak sich, sekepal tangan orang dewasa. hehe namanya murah dan meriah 1000 perak saja. Jika kurang, tinggal lebih kembali.

Dengan diberi bumbu seperti serundeng dari kelapa di atas nasi nya, dan sambel dari sisi nasi nya, nikmati bermacam sate dalaman ini tentu saja bertambah nikmat. Untuk rasa, selainnya renyah, rupanya cukup asin, dan pedas mantap.

Yang singgah ke Cirebon, kamu harus coba singgah ke Ayam Goreng Santa Maria Cirebon. Bisa saja opsi Kulineran Cirebon di siang hari. Karena mendengar narasi dari rekan, rupanya berjualan Ayam goreng dan jeroan Goreng ini sudah bertahun-tahun.

Baca Juga : Warung Ayam Geprek Mas Kobis, Usaha Waralaba Keluarga Yang Sukses!

Usaha turun-temurun dari orangtua, yang saat ini di pegang dan dikelola oleh anaknya. Wah pantesan ramai ya? Usaha kulineran turun-temurun umumnya ramai, telah banyak konsumen setia. Karena untuk masalah rasa, tentu telah banyak yang menyukai.

Termasuk saya sendiri suka juga Ayam Goreng Santa Maria Cirebon. hehehe…
Maknyussss deh pokoknya!

Baca Juga : Langkah Membuat Ayam Goreng Crispy Agar Gurih dan Tahan Lama