25/11/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Apa Sih Itu Web Hosting?

2 min read

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu web hosting? Web hosting adalah layanan online yang dapat digunakan untuk menginstal situs web atau aplikasi web di Internet. Ketika Anda membeli layanan hosting dan mendaftar untuk itu, pada dasarnya Anda meminjam ruang di server yang berisi semua file dan data yang dibutuhkan situs web agar berfungsi dengan baik.

Server adalah komputer fisik yang berjalan tanpa gangguan sehingga siapa pun dapat mengakses situs web Anda kapan saja. Tugas web host adalah menjaga server tetap berjalan, melindunginya dari serangan cyber yang berbahaya dan memindahkan konten (teks, gambar, file) dari server ke browser pengunjung situs web Anda.

Apa itu web hosting dan bagaimana cara kerjanya?

Langkah pertama dalam membuat situs web adalah menemukan perusahaan hosting yang dapat menyediakan ruang server. Host web menyimpan semua file, aset, dan database di server. Saat seseorang memasukkan nama domain di kolom alamat browser, host mentransfer semua file yang diperlukan untuk menyelesaikan permintaan.

Pada dasarnya, web hosting bekerja hampir sama ketika Anda ingin menyewa rumah. Anda harus membayar sewa bulanan agar server berfungsi penuh.

Untuk meminimalkan risiko, setiap paket hosting lain menawarkan jaminan uang kembali dalam waktu 30 hari setelah pembelian, sehingga Anda dapat mencoba layanan tersebut terlebih dahulu, baik berdasarkan permintaan atau tidak. Anda bahkan dapat melihat paket mandiri kami yang dirancang khusus untuk web dasar atau blogging. Nanti, ketika website berkembang dan lalu lintas semakin padat, Anda bisa mengupgrade ke paket hosting dengan kapasitas yang lebih besar.

Jika Anda ingin menggunakan layanan kami, Anda tidak memerlukan bahasa pemrograman teknis untuk mengelola situs Anda. Akun hosting lain memiliki antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan Anda mengelola setiap aspek situs web Anda. Misalnya, Anda dapat mengunggah HTML dan file lain ke server, menginstal sistem manajemen konten seperti WordPress, mengakses database, dan mengamankan situs Anda.

Jenis web hosting

Masing-masing penyedia layanan web host ini menawarkan jenis hosting yang berbeda tergantung pada keinginan dan kebutuhan pelanggan. Berikut contoh hosting yang biasa digunakan:

  • Hosting bersama
  • Hosting VPS (Virtual Private Server)
  • Hosting Cloud
  • Hosting WordPress
  • Hosting server khusus

Semakin banyak situs web Anda berkembang, semakin banyak ruang penyimpanan yang dibutuhkan. Mulailah situs web Anda secara online dengan paket hosting bersama dasar. Jika website Anda sudah pernah dikunjungi, silahkan upgrade ke hosting yang lebih tinggi.

Apa itu web hosting?

Sekarang Anda tahu apa itu web hosting dan apa hubungannya semua itu, terutama jika Anda ingin membuat situs web baru. Secara umum, hosting situs web adalah layanan yang Anda butuhkan jika Anda ingin situs web Anda online. Dengan meluncurkan situs web Anda di internet, Anda dapat menjangkau jutaan pengguna di seluruh dunia.

Hosting web yang baik menampilkan konten situs web di internet, menawarkan pengalaman menjelajah yang mengesankan bagi pengunjung situs web Anda, dan menarik sebanyak mungkin pengguna untuk mengakses situs web Anda.

Jika ingin mengenai hosting apa saja yang bagus server Indonesia, bisa lihat review hosting indonesia pada tautan tersebut, dengan source detailnya: https://www.olawebdesign.com/hosting-terbaik-di-indonesia.

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.