Dalam setiap bisnis, pengenalan produk atau merek sangat penting dilakukan, bukan hanya untuk meningkatkan penjualan serta keuntungan jangka pendek, tapi agar menjamin keuntungan berkesinambungan.

Dari berbagai contoh branding agency jakarta yang sukses terlihat bahwa pencitraan ini memiliki fungsi sangat penting. Terutama mencakup 4 fungsi berikut ini:

 

1. Membangun Citra

Sebuah perusahaan atau bisnis sangat perlu membangun citra di masyarakat, terutama citra yang baik, dan branding (pencitraan) menjadi kegiatan wajib dilakukan.

Dengan adanya kegiatan ini akan membuat bisnis Anda mudah diingat, meningkatkan keyakinan konsumen, memberikan jaminan kualitas, juga meningkatkan prestise di mata konsumen.

 

2. Pembeda dengan Kompetitor

Contoh branding yang dilakukan oleh pebisnis memiliki fungsi membedakan sebuah brand dengan brand lainnya. Jika Anda memiliki brand yang kuat, maka itu merupakan nilai plus di mata konsumen dan mudah dibedakan dengan kompetitor.

 

3. Media Pemasaran untuk Menarik Pelanggan

Sebuah brand yang kuat didapatkan dari kegiatan pencitraan ke masyarakat luas. Dengan punya mereka terkenal dan kuat, maka promosi akan lebih mudah dilakukan. Pelanggan juga lebih loyal pada brand kuat dan dikenal dibanding yang tidak.

 

4. Menjadi Pengendali Pasar

Dengan menjadi brand kuat, maka pelanggan akan lebih mudah mengenali produk Anda sehingga bisa menjadi pengendali pasar. Sebab masyarakat luas sudah mengenal dan loyal terhadap brand bisnis Anda.

 

5. Memberikan Pengaruh ke Psikologi Pelanggan

Ketika Anda memiliki brand kuat dalam benak pelanggan, maka pelanggan akan percaya bahwa merek tersebut terpercaya dan dari perusahaan profesional. Dengan demikian merek lain akan kurang dipercaya.

By toha