Gaya Rambut Quiff yang Bikin Cowok Terlihat Lebih Stylish

Demam K-POP sedang melanda dunia saat ini, salah satu di Indonesia. Banyak orang yang mengandrungi hal-hal yang berbau Korea, mulai dari drakor, makanan, hingga fashion seperti potongan rambut.

Sekarang bukan hanya kaum wanita saja yang meniru gaya rambut idol K-POP, tapi juga para pria. Apalagi, sekarang ini model rambut khas Korea semakin berkembang yang membuat para pria semakin terlihat keren layaknya idol K-POP sesungguhnya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti model rambut style Korea pria, berikut ini gaya rambut pendek pria Korea style terbaru berikut ini

  1. Quiff Cut

Model rambut pria Korea ini mirip undercut atau pompadour dengan tatanan yang cenderung messy. Akan tetapi, bukan berarti rambut dibiarkan berantakan begitu saja. Kamu bisa menipiskan bagian belakang dan samping rambut terlebih dahulu. Kemudian tambahkan pomade serta keringkan supaya rambut terlihat lebih bervolume. Sebagai referensi, kamu bisa meniru gaya ramnbut Lee Jong Suk.

 

  1. Middle-Parted Hair

Potongan rambut middle-parted hair atau belah tengah ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tanpil aman, namun terlihat keren. Agar penampilan semakin menarik, kamu juga bisa menambah senthan wavy saat styling poni.

Kamu bisa meniru gaya rambut Lee Min Ho dalam drakor berjudul The King of Eternal Monarch?

 

  1. Choppy Undercut

Potongan rambut pria khas Korea ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil nampak lebih fresh dan terlihat lebih muda. Modelnya nampak simple dengan sisi samping dipotong pendek dan terlihat maskulin.

Kamu bisa meniru Park Bo Gum dalam serial Record of Youth untuk mendapatkan gaya rambut ini.

 

  1. Messy Hair

Messy hair merupakan model rambut acak-acakan yang akan membuat penampilanmu terlihat kasual dan lebih keran serta modern seperti penampilan Lee Dong-wook dalam drama Goblin.

 

  1. Buzz Cut

Buzz cut merupakan model rambut cepak yang bisa menjadikan penampilanmu semakin maskulin. Selain itu, tatanan rambutnya terlihat rapid an ramping. Model rambut yang satu ini sangat cocok diaplikasikan untuk menemani aktivitas formal kamu. Park Seo Joon dalam drama Itaewon Class merupakan contoh orang yang menggunakan model rambut ini.

 

  1. Comma Hair

Comma hair merupakan salah satu potongan rambut pria khas Korea yang paling populer. Sesuai dengan namanya, comma hair merupakan model rambut yang bentuknya seperti tanda koma. Adapun ciri khas dari potongan rambut pria Korea ini adalah adanya poni yang melengkung di satu sisi. Salah satu idol K-POP yang sering menggunakan potongan rambut ini adalah Cha Eun Woo personel Astro yang membuat tampilannya semakin manis.

 

  1. Bowl Cut

Jika dilihat secara sekilas potong model rambut yang satu ini hampir mirip dengan potongan rambut cepak, namun terlihat lebih manis dengan tambahan poni di depan yang tertata rapi. Model rambut ini sangat cocok diterapkan kepada orang yang memiliki kening lebar sehingga bisa menyamarkannya dan tampak lebih keren. Lee Je Hoon dalam drama Taxu Driver pernah menggunakan model rambut ini.

 

  1. Side Bangs

Model rambut pria khas Korea populer lainnya adalah Side Bangs. Ciri khas dari model rambut yang satu ini adalah adanya poni menyamping ala Curtain bangs. Bentuknya mirip tirai bergerai seperti penampilan aktor Kim Seon Ho dalam drama Start-Up.

By sartika