Tumbuhan begonia merupakan  salah satu tumbuhan hias  yang banyak disukai oleh para penggemar tumbuhan hias karna keelokannya, Tidak cuma itu tanaman ini pula gampang buat ditanam serta dirawat.

Kalian dapat menanam tumbuhan ini laman  rumah maupun digantung dalam vas bunga yang dapat menghias tiap-tiap pojok ruang tamu. Tumbuhan begonia ini mempunyai karakteristik berdaun tunggal dengan berwujud  yang mirip jantung. Sisi daunnya beringgit serta runcing. Tulangnya menjari dengan daun bercorak hijau.

 

Jika kamu berniat merawat bunga begonia, berikut  ini cara gampang memelihara tumbuhan begonia :

1. Siram  tumbuhan begonia ini 2 kali dalam satu hari yakni  pagi serta sore  hari, sehabis itu keringkan daunnya supaya permukaan nya senantiasa mengkilap.

2. Letakkan tumbuhan begonia ini di tempat yang tersentuh  cahaya  matahari.

3. Berikan pupuk yang cukup  supaya tumbuhan begonia dapat berkembang .

4. Jika tumbuhan begonia diserang  hama, maanfaatkan  bahan  natural  buat  membasmi hama ataupun  apabila  harus  buat  semprot dengan pestisida yang tepat.

 

Tertarik merawat bunga begonia?? dikutip dari carabudidaya.xyz, berikut ini 7 jenis dari begonia yang ada di berbagai belahan dunia.

 

1. Begonia Rex

Begonia rex dikenal  juga  dengan painted leaf begonia yang memiliki  varietas  yang banyak ketimbang dengan tumbuhan lain. Karakter  dari begonia rex ini yaitu daunnya yang mempunyai  banyak warna serta struktur dan juga pola serta ukuran  yang banyak pula.

 

2. Begonia Rhizomatous

Begonia rhizomatous ini dikenal  juga  dengan non-rex. Dengan daunnya yang menarik dengan bunga yang besar serta dapat menutupi keseluruhan  badannya.

Ukuran  dari tumbuhan ini amat bermacam-macam, mulai dari terkecil sampai terbesar  yang dapat melebar  hingga  dengan 1 m. Jenis  dari begonia ini memiliki  karakter  daun yang berlainan  semacam  berbulu, wujudnya mirip  bintang ataupun  lingkaran .

 

3. Begonia Cane

Tumbuhan  begonia cane ini dinamai  tumbuhan  sayap  malaikat, karna daunnya yang mirip  sayap . tidak hanya  itu serta  memiliki  begonia cane yang bunganya berukuran  besar serta menghasilkan . Daun dari begonia cane ini bermacam-macam warna mulai dari merah baru, ungu, serta putih.

 

4. Begonia Shrubs

Varian bunga begonia shrubs ini bermacam-macam mulai dari yang kecil hingga  dengan ukuran  yang dapat mendekati  4 m dengan banyak corak  serta pula  wujudnya. umumnya , bunga ini kelihatan mengilap  dengan keelokan  bulu-bulu lembut  di permukaan daunnya.

Jenis  tumbuhan begonia shrubs bakal mempunyai  warna bunga putih pada  daunnya, serta warna hijau pada  tangkainya. tetapi , ada pula  daunnya yang bercorak merah maupun merah muda .

 

5. Thick Stemmed Begonia

Begonia ini tidak mempunyai  dahan  serupa tumbuhan pada biasanya, tapi jenis  ini bisa  bertunas  langsung dari dalam tanah. Jadi, janganlah takut  apabila daunnya kayak  terlihat layu  karna itu lumrah  buat jenis  yang satu ini.

 

6. Begonia wax

Begonia lilin atau wax ini dikenal  jua dengan semperflorens dengan daun yang terlihat  kayak  dilapisi lilin . kalian dapat dengan gampang mendapatkan  jenis  begonia ini karna tumbuhan ini umumnya  bakal  membuat  semacam pola yang gampang dikenali.

Daunnya berwujud lingkaran  dengan bunga bercorak kayak  merah, putih serta merah muda . buat warna daunnya mayoritas  bercorak hijau serta perunggu.

 

7. Tuberous Begonia

Tuberous Begonia ini dapat dikatakan salah satu varietas  begonia yang cantik ketimbang dengan versi begonia yang lain. Dengan ukuran  bunga yang bermacam-macam mulai dari 1 centimeter sampai-sampai ada yang sebesar piring.

Jenis  tumbuhan ini ada yang tumbuh menjuntai maka  kamu  dapat menanamnya dengan teknik  menggantung .